Timnas Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Tamunya Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh -0 Dilihat
Indonesia

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Vietnam dengan skor 1-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pahlawan dari kemenangan ini adalah Egy Maulana Vikri berkat gol tunggalnya. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3/2024) malam WIB, dengan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes tampil sebagai starter dalam debut mereka.

Meskipun Vietnam menekan pertahanan Indonesia pada awal pertandingan, Garuda masih kesulitan membangun serangan.

Kedua tim saling mengandalkan permainan fisik untuk menghalangi serangan lawan. Meskipun belum ada tembakan yang mengarah ke gawang hingga 20 menit berlalu.

Peluang pertama didapatkan oleh Indonesia di menit ke-29 melalui tembakan Rafael Struick yang berhasil ditangkap oleh kiper Vietnam, Filip Nguyen. Meskipun sempat ada kesalahan dari kiper Indonesia, Muhammad Adisatryo, pada menit ke-44, beruntung bola berhasil diselamatkan oleh Ivar Jenner.

Skor tetap imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukkan Egy, Sandy Walsh, dan Pratama Arhan untuk menggantikan pemain lainnya.

Perubahan ini berbuah manis dengan gol yang dicetak oleh Egy pada menit ke-52 setelah memanfaatkan bola liar hasil sundulan Arhan.

Meskipun hampir mencetak gol kedua di menit ke-90, upaya Indonesia tetap berbuah kemenangan 1-0.WIB.

Meskipun Vietnam mencoba untuk mengejar ketertinggalan, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Indonesia naik ke peringkat kedua Grup F dengan total empat poin dari tiga pertandingan, sementara Vietnam turun ke posisi tiga dengan tiga poin. Kedua tim akan bertemu kembali di Hanoi pada 26 Maret pukul 19.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.