Indonesia VS Vietnam 3-0, Tuan Rumah Jadi “Ayam Sayur” Di Kandang Sendiri

oleh -0 Dilihat
Indonesia VS Vietnam 3-0,
Indonesia VS Vietnam 3-0,

Timnas Indonesia meraih kemenangan gemilang 3-0 saat bertandang ke markas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol-gol dari Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta memastikan kemenangan bagi Garuda.

Pada pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam vs Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024), Indonesia berhasil menutup laga dengan skor 3-0.

Timnas Indonesia yang berstatus tamu berhasil mencuri kemenangan dengan gol cepat dari Jay Idzes (menit ke-9), Ragnar Oratmangoen (menit ke-23), dan Ramadhan Sananta (menit ke-90+8′).

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, sejak 2004.

Pada pertemuan tersebut, skuad Garuda berhasil mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 pada fase grup Piala Tiger 2024, tepatnya pada 11 Desember 2024.

Selain itu, ini juga merupakan kali pertama timnas Indonesia mencatatkan tiga kemenangan beruntun melawan Vietnam sepanjang sejarah pertemuan kedua negara.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia memantapkan posisi mereka di tangga kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh angka dari empat pertandingan.

Mereka hanya berselisih lima angka dari Irak yang berhasil menggilas Filipina 5-0 pada laga keempat Grup F. Di sisi lain, Vietnam masih tertahan di peringkat tiga dengan hanya satu kemenangan dan tiga kekalahan.

Jay Idzes, yang baru saja mencatat debut bersama timnas Indonesia dalam pertandingan sebelumnya melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, berhasil menjadi pahlawan dengan membuka keunggulan timnya pada menit ke-9.

Gol tersebut diciptakan melalui sundulan yang tak terkawal setelah mendapat umpan dari Thom Haye, yang juga melakukan debutnya bersama timnas Indonesia.

Meskipun timnas Vietnam memberikan ancaman lebih dahulu melalui tembakan Khuat Van Khang pada menit kelima, kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, tampil sigap dalam mengamankan gawangnya.

Meskipun sebelumnya diragukan karena baru pulih dari cedera dislokasi bahu, Ernando berhasil menunjukkan performa yang baik.

Di pertengahan laga, timnas Indonesia terpaksa kehilangan Marck Klok dan Sandy Walsh karena cedera dan akumulasi kartu.

Namun, pemain seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, yang baru-baru ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), berhasil memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertandingan ini.

Ragnar Oratmangoen mampu menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-23 dengan sepakan mendatar menggunakan kaki kirinya, sedangkan Ramadhan Sananta memastikan kemenangan timnas Indonesia dengan golnya pada menit ke-90+8′.

Susunan Pemain:

Vietnam (3-4-3): 1-Filip Nguyen; 12-Phan Tuan Tai, 20-Bui Hoang Viet Anh, 4-Bui Tien Dung; 17-Vu Van Thanh (15-Dinh Bac 31′), 8-Do Hung Dung, 16-Nguyen Thai Son (10-Le Pham Thanh Long 46′), 7-Pham Xuan Manh (9-Nguyen Van Toan 59′); 18-Khuat Van Khang (3-Min Trong Vo 66′), 22-Nguyen Tien Linh (13-Tan Tai Ho 59′), 14-Nguyen Hoang Duc. Pelatih: Philippe Troussier.

Indonesia (3-4-3): 22-Ernando Ari; 4-Jay Idzes, 5-Rizky Ridho, 23-Justin Hubner; 14-Asnawi Mangkualam (2-Yakob Sayuri 46′), 7-Marselino Ferdinan, 19-Thom Haye, 6-Nathan Tjoe-A-On (17-Edo Febriansah 90+4′); 11-Ragnar Oratmangoen (15-Ricky Kambuaya 90+5′), 20-Hokky Caraka (10-Egy Maulana Vikri 46′), 8-Witan Sulaeman (9-Ramadhan Sananta 77′). Pelatih: Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.