Daftar Drone dari Harga Termurah Hingga Termahal yang Bisa Jadi Pilihan

oleh -0 Dilihat
Harga drone
Daftar drone dari harga termurah hingga termahal menawarkan fasilitas kamera dan fitur yang beragam.

Jakarta- Daftar drone dari harga termurah hingga termahal menawarkan fasilitas kamera dan fitur yang beragam. Diantaranya telah dilengkapi dengan teknologi penguncian GPS, stabilisasi kamera, sampai mode penerbangan cerdas sehingga pengambilan gambar bisa dilakukan secara lebih efisien.

Drone merupakan alat yang berfungsi untuk memantau keadaan suatu kawasan dengan cara diterbangkan. Awalnya digunakan untuk kepentingan militer, namun saat ini sudah berkembang dan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan fotografi dan sinematografi udara.

Harga Termurah
Foto: Canva

Perkembangan drone kian pesat, tidak hanya untuk aspek teknologinya saja. Fitur yang dihadirkan juga semakin beragam sehingga mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

Mulanya, drone dimanfaatkan sebagai alat pemantau agar bisa menjangkau wilayah yang sulit atau memiliki resiko berbahaya. Tetapi telah beralih menjadi alat aerial photography. Peralatan ini memiliki ukuran dan spesifikasi yang beragam, begitu juga dengan harganya.

Dahulu harganya sangatlah tinggi, namun sekarang ada juga yang paling murah yang cocok untuk para pemula. Berikut rekomendasinya.

1. SJRC F11 Pro

SJRC F11 Pro
Foto: Doc

Referensi drone dengan harga terjangkau yang berkualitas adalah SJRC F11 Pro. Spesifikasi ini mempunyai kamera panorama 120 derajat dengan sensor kamera 2K untuk hasil gambar yang jernih. Waktu terbangnya tergolong lama hingga 28 menit.

Alat ini bisa terbang hingga 1200 meter dari titik awal. Telah dilengkapi dengan koneksi WiFi 5G FPV yang mampu menstabilkan koneksi tanpa remote. Harganya bisa dikatakan sangat terjangkau, mulai Rp1 jutaan.

2. DJI Tello

DJI Tello
Foto: marketplace

DJI Tello masuk dalam jajaran daftar drone murah terbaik yang cocok untuk pemula. Mini drone ini memiliki desain ultra ringan hanya sekitar 80 gram. Telah didukung dengan fitur keamanan seperti pelindung baling-baling.

Tata cara mengoperasikannya cenderung mudah sehingga memudahkan para pemula. Kemampuan drone ini sangat impresif dan bisa membalik hingga ke delapan arah berbeda. Cocok sekali digunakan untuk pengguna yang masih mempelajari cara menerbangkan drone. Harganya pun tidak terlalu mahal. Hanya sekitar Rp1,2 jutaan.

3. SYMA X8 Pro

SYMA X8 Pro
Foto: Marketplace

Didukung dengan kamera resolusi 720p dengan foto 0.3MP membuat drone ini mampu menangkap gambar dengan hasil yang baik. Meskipun tergolong murah, hanya sekitar Rp1,2 jutaan. Namun fasilitas yang dihadirkan mampu diandalkan untuk aspek fotografi maupun videografi.

Pengguna bisa melakukan live feed langsung dari kamera ke HP sehingga dapat mengecek hasil video atau foto secara realtime. Hal ini dapat memudahkan pengguna untuk mengambil gambar sesuai keinginan. Dibekali dengan GPS built in membuat posisi drone bisa tetap stabil meskipun tertiup angin.

Menariknya, alat ini memiliki beberapa mode terbang diantaranya Flight Plan, Orbiting, dan Follow me sehingga bisa diarahkan secara lebih mudah.

4. Brica B-Pro 5 SE

Brica B-Pro 5 SE
Foto: Marketplace

Daftar harga drone sangatlah beragam, tergantung dari teknologi yang ditawarkan. Diantaranya seperti drone Brica B-Pro 5 SE yang dibandrol dengan harga terjangkau dengan fitur unggulan.

Fasilitas fiturnya tidak bisa diremehkan karena mampu menangkap gambar berkualitas. Dilengkapi dengan sensor 1/2.5in Sony CMOS, alat ini memiliki kamera beresolusi 8 MP dan mampu merekam video full HD1080p. Dukungan fitur GPS memungkinkan drone ini bisa jadi fotografer pribadi yang akan mengikuti pengendali dimanapun berada.

Bentuknya portable sehingga mudah dibawa dan tidak memakan banyak ruang ketika disimpan. Harganya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp1,3 jutaan.

5. Eachine E520s

Eachine E520s
Foto: Ubuy Indonesia

Eachine E520S adalah drone buatan Tiongkok yang masuk dalam daftar drone dari harga termurah hingga termahal terbaik karena sudah didukung dengan beragam fitur keren. Diantaranya GPS, kamera 4K, WiFi berkecepatan tinggi, dan lainnya.

Tersedia juga mode penerbangan otomatis yang bisa digunakan untuk lepas landas, hingga kembali ke titik awal. Drone bertenaga baterai 1200 mAh ini bisa mengudara hingga 16 menit dengan hasil tangkapan gambar yang lebih jernih dan detail karena sudah didukung dengan kamera 4K. Drone lipat ini sangat mudah digunakan dan disimpan. Harganya sekitar Rp1,5 jutaan.

6. MJX Bugs 7

MJX Bugs 7
Foto: Marketplace

Daftar drone dari harga termurah hingga termahal selanjutnya adalah MJX Bugs 7. Keunggulannya adalah tahan angin sehingga bisa menangkap gambar dengan lebih stabil. Bobotnya sekitar 249 gram sehingga ringan dan nyaman saat diterbangkan.

Bahkan untuk ketinggian 120 meter di atas permukaan laut, drone ini bisa menangkap gambar yang stabil. Waktu terbangnya sekitar 15 menit didukung dengan daya baterai 1500 mAh.

Jarak kendalinya hingga 300 meter menggunakan remote control yang sudah didapatkan pada paket pembelian. MJX Bugs 7 dijual dengan harga Rp1,8 jutaan.

7. Hubsan X4 H502S

Hubsan X4 H502S
Foto: Marketplace

Jika menginginkan drone kecil, Hubsan X4 H502S bisa jadi salah satu pilihan. Bobot alat ini sekitar 155 gram dan sudah memiliki fitur GPS penuh sehingga mampu diterbangkan secara stabil. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap hasil gambar yang akan disajikan.

Daftar drone dari harga termurah hingga termahal bisa memberikan rekomendasi alat fotografi yang cocok bagi pemula. Dengan begitu biaya yang dikeluarkan bisa semakin hemat dan sesuai kebutuhan.

Daya drone ini cenderung kecil yaitu hanya sekitar 610 mAh dengan waktu terbang 12 menit. Jarak maksimal untuk mengendalikannya 200 meter. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang daya sekitar 150 menit.

Sudah memiliki kamera dengan resolusi 720p yang bagus untuk foto dan video. Harganya dibandrol mulai dari Rp2,6 jutaan.

8. DJI Spark

DJI Spark
Foto: Marketplace

Bisa dikatakan DJI Spark masuk dalam kategori menengah dalam daftar drone dari harga termurah hingga termahal. Harganya sebanding dengan teknologi canggih yang dihadirkan sehingga mampu memberikan pengalaman menggunakan secara optimal dan nyaman. Fiturnya sangat mumpuni, di antaranya seperti Gesture Control dan Quick Launch.

Drone hanya membutuhkan waktu 10 detik saja untuk bisa terbang dan meluncur. Tanpa pemasangan remote control atau aplikasi khusus, alat ini bisa kembali dengan jarak 20 kaki hanya dengan lambaian tangan.

Dilengkapi dengan kamera 4K beresolusi 12 MP dengan axis gimbal yang mampu merekam di udara dengan mulus. Harganya ini bisa dikatakan cukup bersaing yaitu sekitar Rp3,5 jutaan.

9. Holy Stone HS100 GPS FPV

Holy Stone
Foto: Marketplace

HS100 GPS FPV satu ini hadir dengan kamera WiFi 1080p dengan bidang pandang 120 derajat. Sudutnya bisa disesuaikan hingga 90 derajat. Fasilitas ini bermanfaat dalam menangkap rekaman maupun gambar diam dengan hasil berkualitas dari berbagai perspektif.

Posisi GPS yang tepat dapat memastikan penerbangan pesawat tanpa awak terasa mulus sampai kembali lagi ke titik awal melalui satu sentuhan tombol. Cara mengoperasikannya cukup mudah sehingga tidak akan sulit bagi pemula.

Dibekali dengan baterai 3500 mAh Li-po dapat membuat jenis ini terbang selama 18 menit. Waktu isi ulang daya sekitar 3-6 jam. Drone ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp4 jutaan.

Daftar drone dari harga termurah hingga termahal bisa jadi bahan pertimbangan untuk memilih perangkat kamera terbaik yang mampu menghadirkan gambar memukau. Pertimbangkan berbagai aspek agar bisa memilihnya dengan tepat sesuai kebutuhan fotografi dan videografi pengguna.(Red DN)

No More Posts Available.

No more pages to load.