Jokowi Groundbreaking Gedung Kantor Otorita IKN, Bisa Tampung 600 Orang

oleh -0 Dilihat
Jokowi Groundbreaking Gedung Kantor Otorita IKN, Tahap Pertama Bisa Menampung 600 Orang
Presiden Jokowi saat melakukan groundbreaking Gedung Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu, 17/1/2024

Jakarta– Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Gedung Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu, 17/1/2024 dengan daya tampung tahap pertama sebanyak 600 orang.

Gedung kantor otorita IKN ini menurut Presiden Jokowi terdiri dari gedung utama, gedung data center dan infrastruktur kawasan yang akan digunakan untuk karyawan.

“Gedung kantor IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi dengan nilai konstruksi Rp509 miliar” ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, gedung ini nantinya akan dilengkapi dengan layanan terpadu satu pintu, dilengkapi dengan data center dan command center dan juga urban galery yang bisa memberikan pelayanan real time dan cepat kepada masyarakat.

“saya harap gedung kantor IKN ini segera diselesaikan dan seluruh kegiatan otoritas IKN semakin terorganisasi, terpusat dan teroptimal dan karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN, mewujudkan Ibu Kota Nusantara yang kita cita-citakan” katanya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Otorita IKN (OIKN), Silvia Halim mengungkapkan jika pembangunan sejumlah infrastruktur tahap 1 telah mencapai 70%.

“Pada dasarnya seluruh progres pembangunan IKN, KIPP 1A yang memang ditarget untuk siap operasional Agustus 2024 sudah mencapai 70 persen. Ini terdiri dari infrastruktur dasar seperti jalanan, drainase, air minum, kantor-kantor pemerintah, dan juga rusun ASN” jelas Silvia. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.