Ustaz Adi Hidayat Sumbang Palestina Rp10 Miliar

oleh -0 Dilihat
Ustaz Adi Hidayat dan KSAD salurkan bantuan untuk Palestina
Ustaz Adi Hidayat dan KSAD salurkan bantuan untuk Palestina

Jakarta – Pendakwah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp10 Miliar. Penyaluran donasi kemanusiaan Palestina diterima oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Noor Achmad di Markas Besar TNI AD, di Jakarta pada Rabu (08/11/2023).

UAH menyampaikan bahwa pihaknya ingin mewujudkan sinergi bersama Mabes TNI AD, UAH mengungkapkan bahwa total donasi Palestina sejatinya mencapai Rp20,3 miliar, sedangkan Rp14,3 miliar telah dikirimkan lewat Baznas dan Majelis Ulama Indonesia

“Bantuan ini merupakan sinergi antara KSAD dan Sahabat-Sahabat UAH. Dari kami sebesar Rp 10 miliar, dari barang-barangnya alhamdulillah dari Mabes TNI AD, yang kemudian kami serahkan melalui Baznas,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Selain uang tunai dari UAH, Kepala Staff Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Agus Subiyanto juga memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina, yakni ribuan kebutuhan bahan pokok, mulai dari makanan, air minum, pakaian hingga obat-obat. Semua bantuan ini disalurkan melalui Baznas.

“Hari ini TNI AD bersama masyarakat, dan di sini ada ustaz, juga kemudian juga ada pengusaha, akan memberikan bantuan kemanusiaan, kepada saudara-saudara kita di Palestina. kita akan memberikan kepada Baznas,  kemudian dari Baznas, nanti akan memberikan kepada saudara-saudara kita di Palestina, mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat,” kata KSAD, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Rencananya 50 truk bantuan gelombang pertama ini akan diterbangkan melalui Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Hercules untuk langsung dibawa ke perbatasan Palestina. (DN-R)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.