Deklarasi Surabaya, Anies: Selamat Bergabung Cak Imin, Mari Bergandengan Tangan

oleh -0 Dilihat
Deklarasi Surabaya, Anies: Selamat Bergabung Cak Imin, Mari Bergandengan Tangan
Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) saat jumpa pers usai deklarasi Capres-Cawapres di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (2/9/2023) siang WIB

Jakarta- Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menyambut baik bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Koalisi Perubahan.

Anies optimistis, bergabungnya PKB bisa membawa Indonesia ke depan lebih maju dan solid.

“Mari bergandengan tangan, mendaki bersama menjemput kebaikan untuk bangsa Indonesia. Insya Allah kita bisa melangkah lebih cepat, bergerak lebih solid, untuk Indonesia lebih maju, lebih adil” ungkapnya dalam postingan akun instagram @aniesbaswedan.

Menurut Anies Kota Pahlawan dipilih sebagai bentuk pesan untuk menunaikan janji kemerdekaan.
“Perjuangan kakek-kakek kita 78 tahun lalu untuk menggulung kolonialisme, perjuangan kita hari ini untuk menggelar kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia” tambahnya.

KPP diketahui mulanya terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat. Namun, Partai Demokrat hengkang dari Koalisi Perubahan usai Anies memilih Cak Imin jadi pasangannya. Padahal sebelumnya dikabarkan telah ‘melamar’ Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara PKB dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang sekarang jadi Koalisi Indonesia Maju, justru beralih haluan bergabung dengan Partai Nasdem. Dengan demikian, menurut pandangan Ujang, Koalisi Perubahan memang sudah tercerabut eksistensinya sejak perubahan peta koalisi yang terjadi.

Deklarasi pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) digelar di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (2/9/2023) siang WIB tanpa PKS. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.