Update!, Pengumuman Bawaslu Kabupaten dan Kota Diundur

oleh -0 Dilihat
Logo Bawaslu
Logo Bawaslu

Bandar Lampung – Pengumuman 20 besar calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2023-2028 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang lolos tes tertulis dan tes psikologi diundur sampai dengan Kamis (13/7/2023).

Hal ini mengacu surat dari Bawaslu RI Nomor 485/KP.01/K1/07/2023 tertanggal 11 Juli 2023 perihal Perpanjangan Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi dan Perubahan Waktu Pelaksanaan Tes Kesehatan, yang ditandatangani Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Dikutip dari surat yang ditandatangani secara elektronik, Rahmat Bagja mengatakan pengunduran jadwal pengumuman hasil tes disebabkan adanya kendala teknis.

Terkait hal ini, Ketua Tim Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 Zona Tiga Lampung, Dr Muhtadi mengatakan pengunduran pengumuman hasil tes berdampak pada jadwal pelaksanaan tes selanjutnya.

“Perubahan pengumuman 4 kali kebutuhan disampaikan antara 10-13 Juli 2023. Tes Kesehatan 14-18 Juli 2023 akan dilaksanakan di SPN Kemiling Aula Gedung Subarkah,” ujarnya dalam keterangannya pada Rabu (12/7/2023).

Muhtadi menyampaikan Tes Wawancara akan dilangsungkan paralel dengan Tes Kesehatan, hanya waktu dan tempatnya akan diinformasikan kemudian.

Tes Kesehatan dapat dilakukan secara paralel dengan Tes Wawancara, khusus pada hari yang beririsan waktunya.

Sehingga, bagi peserta yang telah selesai mengikuti Tes Kesehatan dapat langsung mengikuti Tes Wawancara dengan mengikuti pengaturan dari Tim Seleksi.

“Adanya beberapa kendala teknis yang terjadi dalam proses memastikan data NIK peserta tes Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, baik yang mengikuti Tes Tertulis dan Tes Psikologi di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia,” ujar dia.

Perubahan jadwal tes Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 ini merupakan yang kali kedua.

Sebelumnya, Bawaslu juga mengundur jadwal pelaksanaan Tes Psikologi dari 30 Juni – 3 Juli 2023 menjadi 3 – 5 Juli 2023. (red)

Baca : Sudah Dibersihkan, Sampah Di Pesisir Pantai Sukaraja Masih Menumpuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.