Kurang Dari 24 Jam, Threads Tembus 44 Juta Pengguna

oleh -0 Dilihat
Threads, aplikasi pesaing Twitter dari Meta resmi meluncur di ratusan negara, dalam kurun waktu beberapa jam setelah dirilis langsung menarik jutaan pengguna.
Threads, aplikasi pesaing Twitter dari Meta resmi meluncur di ratusan negara, dalam kurun waktu beberapa jam setelah dirilis langsung menarik jutaan pengguna.

Diskursus Network – Threads, aplikasi pesaing Twitter dari Meta resmi meluncur di ratusan negara, dalam kurun waktu beberapa jam setelah dirilis langsung menarik jutaan pengguna.

Dalam postingan CEO Meta Mark Zuckerberg di Threads, ada lima juta orang yang mendaftarkan akun Threads dalam empat jam sejak aplikasi ini diluncurkan.

“Baru saja melewati 5 juta pendaftar dalam empat jam pertama,” kata Zuckerberg dalam postingannya di Threads, seperti dikutip dari Insider, Kamis (6/7/2023).

Diunkapkannya, Thread sudah memiliki dua juta pendaftar dalam dua jam pertama. Threads sendiri sebelumnya sudah tersedia untuk pre-order di Apple App Store sejak beberapa hari yang lalu.

Pengguna yang sudah mendaftar pre-order Threads langsung menerima push notification begitu aplikasi itu sudah tersedia. Threads juga tersedia di Google Play Store, sebab aplikasi ini masih sangat baru belum tersedia statistik jumlah download baik di App Store maupun Play Store, jadi belum diketahui bagaimana distribusinya di iOS dan Android.

Meta meluncurkan Threads di 100 negara secara serentak, termasuk Indonesia. Namun aplikasi ini belum tersedia di Uni Eropa karena masalah terkait aturan privasi data di kawasan tersebut.

Adopsi Threads yang sangat cepat juga terbantu integrasi dengan Instagram. Meskipun Threads merupakan aplikasi terpisah, pengguna bisa login menggunakan akun Instagram yang sudah dimiliki sekaligus memudahkan pengguna mengikuti akun yang sudah diikuti.

Pengguna Threads bisa mengunggah update dalam bentuk teks dengan batas 500 karakter, lebih panjang ketimbang batas karakter di Twitter versi gratis yang sepanjang 280 karakter. Selain itu pengguna juga bisa menyertakan link, foto, dan video dengan durasi hingga lima menit.

Sebagai kloningan Twitter, Threads masih kekurangan banyak fitur. Misalnya feed yang disusun secara kronologis atau bahkan feed untuk melihat postingan dari akun yang diikuti saja. Selain itu belum ada kolom trending topic jadi sulit melihat topik apa yang sedang ramai dibicarakan. (Red/intr)

Baca : Anak Korban Kecelakaan Lift di Sekolah Az-Zahra Terima Bantuan Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.