, , , , ,

38 TPS Khusus Disiapkan KPU Lampung Pada Pemilu 2024

oleh -0 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menyebutkan bahwa terdapat 38 tempat pemungutan suara (TPS) khusus di 11 kabupaten
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menyebutkan bahwa terdapat 38 tempat pemungutan suara (TPS) khusus di 11 kabupaten

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menyebutkan bahwa terdapat 38 tempat pemungutan suara (TPS) khusus di 11 kabupaten dan kota di provinsi ini pada Pemilu 2024.

“TPS khusus kami siapkan 38 titik di 11 kabupaten dan kota di provinsi ini, kecuali empat daerah,” kata Ketua KPU Lampung Erwan Bustami pada Rabu (28/6/2023).

Dia menyebutkan bahwa empat daerah yang tidak ada TPS khusus, yakni Kabupaten Lampung Barat, Mesuji, Pringsewu, dan Tulangbawang Barat. Untuk TPS khusus ini lokasinya tidak ada di rumah sakit.

“Namun untuk lokasinya ada di lembaga pemasyarakatan (lapas), perusahaan, dan sekolah kedinasan,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, KPU Lampung bakal mendirikan TPS khusus di Institut Teknologi Sumatera (Itera) karena mereka telah mengajukan untuk pendirian tempat pemungutan suara (TPS).

“Nah kalau Itera dibuatkan TPS khusus karena lembaga yang bersangkutan mengajukan ke KPU,” kata dia.

Adapun sebaran TPS khusus di 11 kabupaten dan kota di Lampung, yakni: Kota Bandarlampung terdapat tiga TPS khusus, Kota Metro dua TPS khusus, Kabupaten Lampung Selatan 12 TPS khusus, Lampung Tengah dua
TPS, Kabupaten Lampung Timur dua TPS khusus, Lampung Utara tiga TPS khusus Pesawaran satu TPS khusus, Pesisir Barat satu TPS khusus, Tanggamus lima TPS khusus, Tulangbawang dua TPS khusus, dan Waykanan lima TPS khusus.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 di provinsi ini sebanyak 6.539.128 pemilih yang tersebar di 15 kabupaten dan kota. (red)

Baca ; Baru 15 Dari 121 Kantor Penyalur Migran Yang Laporkan Kegiatan ke BP3MI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.