Tegas! Polresta Bandar Lampung Sikat 83 Geng Motor, 13 Jadi Tersangka

oleh -0 Dilihat
Selama kurun waktu 2 bulan, Polresta Bandar Lampung tangkap 83 anggota geng motor yang kerap beraksi di wilayah Bandar Lampung.
Selama kurun waktu 2 bulan, Polresta Bandar Lampung tangkap 83 anggota geng motor yang kerap beraksi di wilayah Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Selama kurun waktu 2 bulan, Polresta Bandar Lampung tangkap 83 anggota geng motor yang kerap beraksi di wilayah Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto didampingi Kasat Reskrim, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, puluhan anggota geng motor yang ditangkap selama bulan Mei hingga Juni 2023.

“Dari 83 orang anggota geng motor yang kita amankan, sebanyak 13 orang kita tetapkan sebagai tersangka dan 72 orang dilakukan pembinaan,” kata Ino Harianto saat Konferensi Pers di Mapolresta Bandar Lampung, pada Rabu (21/6/2023).

Menurutnya, 13 orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut terdiri dari 8 orang kasus pengeroyokan dan 5 orang kasus kepemilikan senjata tajam.

“Sebanyak 5 orang tersangka yang masih dibawah umur sudah kita limpahkan ke Kejari Bandar Lampung dan 2 orang yang masih dibawah umur bersama 6 orang berusia dewasa masih ditahan di Polresta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ino mengungkapkan, para pelaku geng motor yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut ternyata berasal dari berbagai wilayah di luar Kota Bandar Lampung.

“Sebanyak 4 orang tersangka berdomisili di Kabupaten Lampung Selatan dan 2 orang tersangka berdomisili di Kabupaten Pringsewu sedangkan 7 orang lainnya merupakan warga Bandar Lampung,” ungkapnya.

Dalam hal ini, tambah Ino Harianto, pihaknya mengimbau kepada orangtua agar mengawasi anak-anaknya lantaran aksi geng motor dan tawuran merupakan tanggung jawab bersama bukan cuma kepolisian.

“Kita telah berkoordinasi dengan orangtua dan stakeholder terkait untuk mencegah dan mengantisipasi aksi geng motor maupun tawuran tersebut,” imbuhnya.¬†(Ilham)

Baca ; Ketersediaan Hewan Kurban di Provinsi Lampung Capai 87.660 Ekor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.