Hari Ini, KPU Lampung Terima Daftar Bacaleg NasDem dan PDIP

oleh -0 Dilihat
Kantor KPU Lampung
Kantor KPU Lampung

Bandar Lampung – Kordiv Teknis KPU Provinsi Lampung Ismanto menyatakan pada Kamis (11/5/2023) tepatnya di hari ke-11 pendaftaran menerima berkas pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari PDIP dan NasDem.

“Sebagaimana jadwal, hari ini ada dua partai yang melakukan pengajuan Bacaleg ke KPU yakni PDIP dan NasDem,” kata  Ismanto.

Ia mengatakan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan data-data yang diserahkan ke KPU Lampung dari dua partai tersebut telah lengkap. Kemudian berkas-berkas pengajuan bacaleg dari parpol tersebut akan diverifikasi apakah bentuk fisiknya sesuai dengan yang ada di sistem informasi pencalonan (silon).

“Nanti setelah selesai pengajuan bacaleg kami akan melakukan verifikasi apakah form B pengajuan parpol dan form B pendaftaran bacaleg yang kami terima ini sudah sesuai bentuk fisik dengan bentuk silon,” kata dia.

Sementara itu, PDIP datang ke KPU Lampung sekitar pukul 09.25 WIB dengan diawali dengan atraksi budaya Lampung.

“Kami hadir di KPU Lampung untuk mendaftarkan 85 bacaleg dari delapan daerah pemilihan (dapil),” kata Ketua DPD PDIP Lampung Sudin.

Menurut Sudin dari hasil pengamatannya seluruh kader yang diajukan ke KPU Lampung sebagai bacaleg telah memenuhi seluruh persyaratannya, namun begitu tidak menutup kemungkinan setelah dicek oleh penyelenggara akan terdapat kekurangan-kekurangan.

“Kami juga mohon kepada KPU petunjuk dan saran bila ada kekurangan-kekurangan agar segera dibenahi,” ujarnya.

Sementara itu, Partai NasDem Lampung datang ke KPU Lampung sekitar pukul 11.08 WIB dengan melakukan parade budaya dimana para kader mereka memakai atribut kebudayaan dari 38 provinsi di Indonesia.

“Kami mengajukan daftar bacaleg sesuai perundang-undangan yang berlaku. Pengajuan bacaleg dari partai NasDem ini dilakukan serentak hari ini,” kata Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN.

Dia pun berharap Pemilu 2024 dapat berjalan secara jujur, adil (jurdil) serta lancar dan baik.

“Alhamdulillah semua sudah selesai berkas-berkasnya dan lengkap. Untuk bacaleg yang kami ajukan ada 85 orang, dan bila ada kekurangan dalam berkas-berkas yang diajukan tolong diinformasikan agar segera kami lengkapi,” kata dia

Hingga hari ke-11 pendaftaran bacaleg Ke KPU Lampung sudah terdapat tiga partai politik (parpol) yang sudah mengajukan daftar bakal calon anggota DPRD Provinsi Lampung yakni PKS, PDIP dan NasDem. (red)

Baca : Siang Ini, GAK Kembali Erupsi Dengan Lontaran Abu Satu Kilometer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.