Pedagang Ketupat Dari Luar Daerah, Padati Pasar Tradisional Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Pasar tradisional di Kota Bandar Lampung mulai dipadati pedagang ketupat sejak malam hari, para pedagang berasal dari Lampung Selatan.

Dari pantauan Diskursus Network, para pedagang tradisional di Pasar Tugu telah berjejer dipinggiran pasar sejak shubuh. Kebanyakan para pedagang ketupat berasal dari Kampung Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan yang menjadi salah satu tempat produksi ketupat yang berasal dari daun muda kelapa.

Rian mengatakan sebelum berangkat ke Pasar Tugu bungkus ketupat telah lebih dahulu dibuat sehiangga datang siap jual. Warga Kertosari tersebut berjejer di bawah Fly Over Kedamaian untuk menjajakan ketupatnya.

Rian mengatakan sejak pukul 02.00 WIB sudah menggelar lapak dagangannya, dalam sehari bisa laku 1000 ketupat hingga 2 ribu ketupat. Rian menjual ketupat dengan harga Rp10 ribu dengan isi 10 ketupat.

Sementara itu Enek, hari raya Idul Fitri ini berjualan ketupat untuk kebutuhan sehari-hari dan dirinya pun terpaksa membawa balitanya untuk berjualan.

Sementara itu ramainya pedagang ketupat disambut baik oleh masyarakat salah satunya Mahmudi, yang setiap tahun kerap membeli ketupat untuk disajikan di hari raya Idul Fitri. (Red)

Baca : H-2 Lebaran, Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Capai 55.984 Orang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.