Kabut Tebal, Tim SAR Udara Gagal Evakuasi Kapolda Jambi

oleh -0 Dilihat
Kabut Tebal, Tim SAR Udara Gagal Evakuasi Kapolda Jambi
Lokasi helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mendarat darurat berhasil ditemukan, Senin (20/2/2023)

Bandarlampung- Tim SAR gabungan jalur udara helikopter kedua yang membawa 17 personel, gagal mengevakuasi di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Kecamatan Barang Merangin, Kabupaten Kerinci. Senin (20/23).

Tim evakuasi jalur udara kedua gagal mengevakuasi di lokasi mendarat darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan karena faktor cuaca yang tidak mendukung, kata Humas Basarnas Jambi, Luthfi.

“Tim evakuasi helikopter kedua yang lewat jalur udara gagal karena kabut tebal,” katanya.

Setelah gagal melakukan evakuasi jalur udara helikopter yang membawa tim SAR gabungan ini akan kembali ke Jambi dan akan dijadwalkan kembali untuk melakukan evakuasi ulang.

Diketahui helikopter PK-BST ini membawa tim SAR gabungan 17 personel yang terdiri dari tiga orang, dokpol (dokter polisi) dua orang, Brimob enam orang, dan krew helikopter enam orang akan melakukan manuver dan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Untuk diketahui sebelumnya tim evakuasi jalur udara telah menemukan titik lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi dan rombongan. Tim evakuasi jalur udara juga telah menyuplai makanan, selimut, serta power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan.

Sementara itu tim evakuasi jalur darat semakin dekat dengan titik lokasi jatuhnya helikopter. Satu tim evakuasi jalur darat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian yang telah mendekati titik lokasi Kapolda Jambi beserta rombongan.

Tim evakuasi jalur darat ini dilakukan dengan berjalan kaki melewati kondisi jalan yang berbukit dan terjal di tengah hutan.

 

“Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi,” ujar Humas Basarnas Jambi, Lutfi.

Ia menyebutkan jarak tim evakuasi jalur darat sekitar 300 – 500 meter lagi dari titik lokasi Kapolda Jambi dan rombongan.

“Untuk visual evakuasinya belum dapat, cuma sudah mendekati titik lokasi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di tengah hutan Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Delapan penumpang berhasil selamat, termasuk Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri, dan ADC Kapolda Jambi yang ikut dalam rombongan. (Red, DN)

Baca: Tim Evakuasi Temukan Titik Lokasi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.