Kejaksaan Awasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Mesuji

oleh -0 Dilihat
Jalan utama di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung mengalami kerusakan parah seperti "Sawah" direncanakan akan dibangun pada awal tahun 2023. Senin (6/2/2023)
Jalan utama di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung mengalami kerusakan parah seperti "Sawah" direncanakan akan dibangun pada awal tahun 2023. Senin (6/2/2023)

Bandar Lampung – Beberapa waktu lalu viral sebuah video di media sosial yang menunjukan jalan utama di Kabupaten Mesuji, jalan tersebut diposting pertama kali oleh @roy_anggita warga kabupaten setempat.

Dalam postingan tersebut ditanggapi oleh @dinaspuprmesuji yang dalam tulisannya “Insyaallah Tahun ini akan dibangun Jalan Rigid Beton melalui Dana DAK Jalan 2023. Ruas Jalan KTM-Jembatan Sungai Buaya,” tertulis di postingan tersebut.

Meihat rencana pembangunan tersebut, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung sebagai lembaga negara akan turut mengawasi pembangunan strategis tersebut, terlebih ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Kita sebagai aparat penegah hukum, akan turut mengawasi pembangunan ini,” ungkap Kasipenkum Kejati Lampung, I Made Agus Putra pada Senin (6/2/2023).

Dia mengatakan, jika ada laporan pengaduan dari masyarakat tentang pekerjaan ini tentunya akan ada tindak lanjut dari aparat penegak hukum.

“Jika ada laporan pengaduan akan kita lanjuti,” tegasnya.

Dia menegaskan setiap warga negara pun harus turut serta melakukan pengawasawan, sebab kegiatan ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, Viral dimedia sosial jalan di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung seperti sawah warga pun berharap tidak ada lagi harapan yang diberikan ke masyarakat. Keinginan masyarakat yang ada di kabupaten paling ujung di Provinsi Lampung adalah perbaikan infrastruktur.

Pemilik video Roy Anggita mengharapkan perbaikan jalan di Kabupaten Mesuji, sebab sejak berdirinya kabupaten ini tidak ada perbaikan infrastruktur.

“Kami hanya menginginkan perbaikan jalan, sebab seluruh infrastruktur jalan di Kabupaten Mesuji rusak semua. Padahal jalan yang ada di video itu, merupakan jalan penghubung masyarakat ke kantor Pemkab Kabupaten Mesuji,” ungkap waraga Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, Kamis (2/2/2023).

Ia mengatakan, jalan yang lebih baik ada tapi harus melewati Kabupaten Tulangbawang dan jaraknya lebih jauh dari jalan yang rusak tersebut.

Bukan hanya itu infrastruktur lainnya pun seperti gedung sekolah masih ada yang tidak meiliki listrik, Kabupaten Mesuji masih sangat tertinggal.

“Kabupaten Mesuji masih jauh tertinggal dari kabupaten lain, bahkan tidak ada kemajuan sejak puluah tahun berdiri,” ucapnya. (Roy)

Baca : Viral di Medsos Jalan Utama Kabupaten Mesuji Seperti “Sawah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.