Puluhan Rumah di Lampung Utara Terendam Banjir

oleh -0 Dilihat

Lampung Utara – Banjir rendam puluhan rumah di dua kecamatan, Kabupaten Lampung Utara, meluapnya air Bendungan Way Rarem di sebut-sebut jadi alasan debit air meningkat. Intensitas hujan yang tinggi dua hari belakangan ini, membuat puluhan rumah di dua kecamatan, Lampung Utara direndam banjir.

Banjir terparah dialami warga Pekon Rawa Karya, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, sedikitnya tiga puluh lima rumah warga terendam banjir. Selain itu banjir juga merendam rumah warga di wilayah muara jaya, Keluarahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi.

Meluapnya air pada Bendungan Way Rarem disebut-sebut menjadi alasan air ini cepat naik, khususnya diwilayah bantaran sungai yang sealiran. Heru menuturkan, kenaikan air ini sudah terjadi dua hari belakangan ini namun pada kamis subuh 22 desember 2022, air semakin tinggi sehingga warga terpaksa mengungsi.

Kepala BPBD Lampung Utara, Nozi Efialis membenarkan jika puluhan rumah terendam banjir. Dirinya mengimbau masyarakat tetap waspada karena kemungkinan air akan terus naik

Warga berharap ada bantuan perahu untuk wilayah mereka yang menjadi langganan banjir guna evakuasi, karena banjir dapat saja datang secara tiba-tiba. (ferdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.