Tekan Laju Inflasi, TPID Lampung Gelar Operasi Pasar

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Dalam rangka menekan laju inflasi daerah, tim pengendali inflasi daerah (TPID) menggelar operasi pasar murah. TPID Provinsi Lampung menggelar operasi pasar di tiga lokasi pasar tradisional di Bandar Lampung, ke tiga pasar tersebut yakni Pasar Tugu, Pasar Kangkung dan Bazar Rebo di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Disperindag Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengungkapkan gelaran operasi pasar cabai dan bawang merah, merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk mencegah inflasi yang terjadi akibat tingginya harga kebutuhan pokok.

Video : Penyakit LSD Ancaman Baru Ternak, Lampung Diminta Waspada

Terlebih saat ini harga cabai dan bawang merah masih bertahan tinggi, untuk cabai merah saat ini harganya Rp70 ribu per kilogram dan untuk bawang merah berada diangka Rp30 ribu per kilogram. Elvira menambahkan kegiatan operasi pasar akan terus berkelanjutan, sampai harga komoditi kembali normal.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono menjelaskan selain mengadakan pasar murah untuk mengendalikan inflasi pihaknya bersama disperindag yang tergabung dalam TPID, turut melakukan pembinaan terhadap kelompok tani untuk mengembangkan urban farming atau bercocok tanam memanfaatkan lahan sempit, guna memenuhi kebutuhan komoditi pokok seperti cabai dan sayur sayuran. (Roy – Diskursus Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.