Resahkan Masyarakat, Manusia Silver Dijaring Satpol-PP

oleh -0 Dilihat

Lampung Utara – Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP Lampung Utara mengamankan satu orang manusia silver yang cukup meresahkan di jalanan. Kepala bidang penegak Perda Nizar Agung mengatakan, mendapat masukan dari anggota DPRD dan laporan dari masyarakat, akan keberadaan manusia silver dan anak jalanan yang suka meminta minta.

Dari hasil penjaringan manusia silver, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah sabun cair dan uang tunai sebesar Rp.78 ribu. Usai diamankan selanjutnya manusia silver itu akan dilakukan pendataan, apabila masih melanggar akan diserahkan ke Dinas Sosial.

Sementara itu manusia silver yang diketahui bernama Candra Pahrizal, warga Rawaweh, RT dua kelurahan cepedak, kecamatan Kotabumi itu menjelaskan, awal mula ia menggeluti pekerjaannya sebagai manusia silver karena diajak oleh temannya.

Dirinya juga mengaku hanya meminta seikhlasnya saja kepada pengguna jalan maupun pemilik toko. Dalam sehari, dirinya mengaku mendapatkan hasil sekitar Rp.50 ribu rupiah hingga Rp.80 ribu. Uang yang diperoleh digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari. Adapun bahan bubuk silver dari yang digunakan dibeli dari toko online. (Ferdani Diskursus Network)

Video :  Bocah 5 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Saat Menyeberang Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.