Polda Metro Jaya Kembali Tangkap Petinggi Khilafatul Muslimin di Lampung

oleh -0 Dilihat
Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kembali menggeledah kantor pusat Khilafahtul Muslimin di Jalan WR Supratman
Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kembali menggeledah kantor pusat Khilafahtul Muslimin di Jalan WR Supratman

Bandar Lampung – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih mengembangkan kasus ormas Khilafatul Muslimin, setelah menangkap enam tersangka, Polda Metro Jaya kini menangkap kembali menteri Khilafatul Muslimin.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan penangkapan tersebut, hal itu adalah rangkaian proses hukum yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

“Benar adanya, sekarang sudah dibawa langsung ke Polda Metro Jaya tidak ada yang dititipkan disini,” ujarnya Zahwani pada Kamis (11/8/2022)

Berdasarkan informasi, penangkapan Indra bermula dari proses pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi di Ditreskrimum Polda Lampung sekitar pukul 11.00 WIB.

Indra diduga sebagai penampung dana Badan Zakat Infaq Shadaqo Khilafatul Muslimin. Dana sebesar Rp2,3 miliar yang disita dari brankas di kantor pusat Khilafatul Muslimin bersumber dari rekening Indra.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan tersangka yang ditangkap bernama Indra Fauzi. Indra merupakan salah satu petinggi sentral di organisasi Khilafatul Muslimin.

“Tersangka Indra Fauzi adalah Menteri Penerimaan Zakat Ormas Khilafahtul Muslimin,” ujar Hengki.

Hengki menambahkan penangkapan Indra Fauzi merupakan rangkaian atas penangkapan sejumlah pengurus Khilafatul Muslimin yang sudah ditangkap sebelumnya, termasuk pimpinan tertinggi Abdul Qadir Hasan Baraja.

“Sampai dengan saat ini sudah ada sembilan tersangka yang kami amankan terkait Khilafatul Muslimin ini,” ungkapnya.

Penyidikan terkait Khilafatul Muslimin masih terus berkembang. Penyidik masih akan melakukan pendalaman terkait pengurus lainnya. (ilham, DN)

Video : Retribusi Uji KIR di Bandar Lampung Alami Peningkatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.