Mengenal Komunitas Fresstyle Football Lampung, Dengan Beragam Prestasi

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Bicara soal freestyle football, untuk generasi 90’an khususnya, mungkin akan mendaratkan ingatannya pada salah seorang pemain Brazil yaitu Ronaldinho.  Konon Ronaldinho telah menginspirasi banyak orang dalam memainkan sepak bola dengan cara yang lebih indah, seperti freestyle football.

Freestyle football ini bukanlah permainan yang menggunakan adu fisik sebagaimana sepak bola atau futsal. Permainan ini lebih menonjolkan kemampuan memainkan bola dengan iringan musik. Bolanya pun menggunakan bola khusus yang lebih ringan dan empuk. Olahraga yang satu ini sudah punya federasi resmi bernama Indonesia Freestyle Footbal Federation (IFFF), untuk di Lampung di gaungi oleh Iman selaku Wakil Ketua IFFF Lampung, terbentuk sejak tahun 2010 dan telah mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Event terakhir yang diikuti, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang, atlet  freestyle football Lampung menyumbang empat medali, yang turun di kelas terbuka. Awal terbentuknya komunitas ini dijelaskan Iman, karena kecintaanya kepada sepak bola dan melihat cara bermain pemain dunia yang sangat indah, sehingga timbul ke inginan untuk mencoba bersama rekannya,  hingga saat ini terus menekuni olah raga freestyle football.

Anis atlet freestyle football, mengungkapkan awal mula menekuni olah raga ini dari ketertarikannya  terhadap olahraga sepak bola dan melihat beberapa trik bermain bola, hingga akhirnya timbul rasa cinta terhadap olahraga ini. Dari komunitas ini, puluhan prestasi sudah di raih dan nama Provinsi Lampung untuk cabang olah raga ini mulai dikenal secara nasional. (Roy – Diskursus Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.