Es Pisang Ijo Khas Makassar Ada di Lampung Loh…Kuy Cobain

oleh -0 Dilihat

Bandar LampungĀ  – Pisang ijo atau es pisang ijo merupakan makanan khas Sulawesi Selatan, khususnya di kota Makassar. Terbuat dari bahan dasar pisang raja yang di baluti daun suji dan pandan sehingga rasa, bau dan warnanya menyerupai asli dari pisang di pohonnya.

Biasanya, es pisang ijo mudah ditemukan saat bulan Ramadhan tiba, karena sering dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Semangkuk es pisang ijo terdiri atas pisang kukus yang dibalut dengan kulit dadar berwarna hijau, serta disajikan dengan kuah santan dan sirop merah.

Umi sebagai pemilik usaha pisang ijo mengaku, usaha es pisang ijo baru dibuka puasa tahun ini, hingga saat ini masih bertahan berjualan karena konsumennya banyak. Terus membuka usaha ini pun, karena permintaan konsumen yang biasanya hanya bisa menikmati es pisang ijo pada saat bulan puasa. Dari permintaan konsumen, akhirnya usaha ini masih terus berjalan. Umi setiap hari berjualan dari dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Untuk harga pisang ijo dimulai dari harga Rp5 ribu hingga Rp 10 ribu. (Liting – Diskursus Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.