180 Tenaga Pendidik di Metro Ikut Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

oleh -34 Dilihat
IMG 20220713 202822 1
Sekretaris Disdikbud Kota Metro, Deddy Hasmara.

Kota Metro – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Lampung melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) implementasi kurikulum merdeka di Aula SMPN 1 Metro.

“Bimtek yang akan dilaksanakan empat hari ke depan ini, diikuti oleh 180 peserta dari satuan pendidikan dari TK, SD, dan SMP di Kota Metro,” ujar Sekretaris Disdikbud Kota Metro, Deddy Hasmara, di Metro, Kamis (14/7/2022)

Dia menjelaskan, bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan agar satuan pendidikan dari TK, SD dan SMP di daerahnya bisa mengimplementasikan kurikulum baru itu dengan optimal.

“Pada tahun ajaran baru ini kurikulum yang akan diterapkan yakni kurikulum merdeka. Jadi kita ingin agar satuan pendidikan paham dan bisa mengimplementasikannya dengan optimal,” jelasnya.

Dikatakannya, materi yang diberikan pada bimtek ini meliputi perencanaan berbasis data, kurikulum merdeka dan penyusunan KSOP, penyusunan projek penguatan profil pelajar Pancasila modul ajar, analisis capaian pembelajaran dan alur tujuan pembelajaran.

“Materi yang diberikan pada bimtek ini tentu untuk menunjang pelaksanaan kurikulum merdeka. Tahun ajaran baru inikan sebentar lagi dimulai, jadi kita ingin satuan pendidikan kita benar-benar paham kurikulum ini,” kata dia.

Ia menambahkan, selain penerapan kurikulum merdeka, Disdikbud bekerja sama dengan BNN Metro melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba.

“Narkoba inikan sangat berbahaya, jadi dalam bimtek ini sekaligus kita berikan sosialisasi bahaya narkoba. Ini bentuk kepedulian kita terhadap generasi penerus kita,” tambahnya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.