Penyanyi Legendaris Bobby Williem Tutupoly Tutup Usia

oleh -15 Dilihat
Penyanyi legendaris Bob Tutupoly tutup usia
Penyanyi legendaris Bob Tutupoly tutup usia di usia 82 tahun.

Diskursusnetwork- Kabar duka datang dari penyanyi legendaris Bobby Williem Tutupoly atau lebih dikenal dengan Bob Tutupoly yang dikabarkan tutup usia dalam usia 82 tahun.

Kabar meninggalnya pelantun lagu “Widuri” tersebut disampaikan oleh rekan sesama musisi Addie MS melalui media sosial Instagram.

“Selamat jalan, Om Bob Tutupoly,” tulis Addie di akun Instagram @addiems999, Selasa.

Kesehatan Bob Tutupoly dikabarkan mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Penyanyi Yuni Shara pada pertengahan Mei lalu sempat mengunggah video di akun Instagramnya (@yunishara36) yang memperlihatkan kondisi Bob sedang duduk di atas kursi roda.

“Semangat sehat Oom Bob,” tulis Yuni Shara kala itu.

Musisi Stanley Tulung mengabarkan bahwa jenazah Bob Tutupoly disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi, Jakarta.

Bob Tutupoly lahir di Surabaya, Jawa Timur 13 November 1939. Selain dikenal dengan lagu “Widuri”, penyanyi yang juga eksis sebagai aktor dan pembawa acara itu juga menelurkan sejumlah lagu hits, di antaranya lagu berjudul “Tiada Maaf Bagimu” dan “Lidah Tidak Bertulang”.

Bagi generasi 80-90an pasti tak asing dengan nama Bob Tutupoly. Selain sebagai penyanyi, Bob juga dikenal sebagai aktor dan pembawa acara.

Bakat menyanyi Bob Tutupoly sudah terlihat sejak kecil. Bob sempat memanfaatkan itu untuk mendapatkan uang jajan tambahan.

Tak hanya menjadi penyanyi solo, di awal kariernya, Bob juga sempat bergabung dengan beberapa grup vokal dan band. Seperti ketika dia masih SMA, Bob diajak bergabung dalam Kwartet Jazz di RRI Surabaya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.