Mendekati Lebaran, Permintaan Hampers di Bandar Lampung Meningkat Tajam

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 04 19 at 15.49.34
Hamper jelang lebaran 2022

Bandar Lampung – Suasana bulan Ramadhan dan Lebaran 2022 tahun ini mungkin sedikit lebih berbeda, jika dibandingkan dengan satu tahun lalu yang dimana aktivitas warga sangat terbatas.

Tahun ini, pemerintah melonggarkan aktivitas warga meskipun protokol kesehatan (prokes) harus tetap ketat. Hal ini pun berimbas pada peningkatan prekonomian, salah satunya dalam penjualan hamper semakin mendekati lebaran permintaan semakin banyak.

Masyarakat kekinian menilai, hamper merupakan saran untuk menyambung silahturahmi. Hamper paling diminati masyarakat yakni, baju dan perabotan rumah tangga.

Salah satu pengusaha hamper Andri (34 mengatakan untuk saat ini pembeli semakin meningkat, terlebih mendekati hari raya Idul Fitri.

“Saya prediksikan hampers ini akan lebih banyak peminatnya di H-10 hari atau H-1 minggung menjelang lebaran nanti,” kata Andri (34) yang tokonya berada di bawah Flyover Mall Bumi Kedaton pada Selasa (19/4/2022).

Dirinya pun memajang dagangannya, dibawah area Flyover Mall Bumi Kedaton dengan berbagai bentuk hamper atau pun parcel. Serta, dengan berbagai macam isi dan hiasan.

Setiap hamper dijual dengan harga yang berbeda, dimulai dari harga Rp150 ribu hingga yang paling besar Rp650 ribu.

“Harga yang kecil dibandrol dengan harga Rp150 ribu, ada yang besar dengan harga Rp550 ribu dan yang sedang dengan isian prabot piring dan gelas atau baju dengan harga Rp650 ribu,” ungkapnya.

Andri pun berbisnis hamper bersama denga keluarganya, karena kemampuan untuk merakit hamper yang berbahan rotan serta memadupadankan hiasan tidak semua orang memilikinya.

“Yang merakit saya bersama keluarga sesuai pesanan. Tidak melibatkan orang lain, karena takut tidak sesuai,” ungkapnya.

Untuk persiapan stok menjelang lebaran sangatlah banyak dan berbagai macam isian hampers, jam operasional di toko setiap harinya yakni pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Bagi yang memiliki modal pas-pasan dan tetap ingin berbisnis hamper, bisa menjadi resellernya. Dengan begitu tak perlu mengeluarkan modal dan hanya membantu promosikan jualan. Untuk yang ingin berbisnis hampers di bulan ramadan. (Liting ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.