Viral Diduga Melakukan Pengeroyokan Ade Armando, Polisi Langsung Klarifikasi

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 04 12 at 13.36.13
Polisi kunjungi Desa Blambangan, yang menjadi tempat tingga Tri yang fotonya sempat viral paska pengeroyokan Ade Armando

Bandar Lampung – Hasil dari konfirmasi dengan Kapolres AKBP Tedy Rachesna dan langsung penyidik Polres Way Kanan melakukan klarifikasi langsung terhadap Try Setia Budi Purwanto yang diduga sebagai pelaku pemukulan terhadap Ade Armando.

Hasil Klarifikasi dengan mendatangi rumah  Try Setia Budi Purwanto didampingi Kepala Kampung Lembasung Helmi Ibrahim yang berada di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kab Way Kanan, Lampung pada Senin tanggal 11 April 2022.

“Petugas kepolisian dari Polres Way Kanan sudah mendatangi rumah yang bersangkutan dan sudah dilakukan klarifikasi,” kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Selasa (12/4/2022)

Dia melanjutkan hasil klarifikasi tersebut, antara petugas kepolisian yang menemui Helmi Ibrahim selaku Kepala Kampung Lembasung, Blambangan Umpu membenarkan bahwa Try Setia Budi Purwanto adalah masyarakat kampung  setempat.

“Sudah di konfirmasi kepala kampung setempat membenarkan bawah Try warga setempat dan saat terjadi pemukulan Ade Armando saat unras di depan gedung DPR RI Jakarta. Try masih berada di kampung lembasung, blambangan waykanan Namun dipastikan bahwa pelaku pemukulan yang di duga mirip dengan Try bukan masyarakat Kampung Lembasung,” kata dia.

Sebelumnya, foto Try Budi Purwanto viral di media sosial berserta alamat tempat tinggal nya. Viral nya foto tersebut berawal terjadinya pengeroyokan terhadap Ade Armando saat unjuk rasa mahasiswa di Jakarta.

Pascapengeroyokan yang dilakukan massa aksi 11 April di depan kantor DPR RI kemarin terhadap pegiat media sosial Ade Armando, sejumlah identitas yang diduga pelaku penganiayaan tersebar di dunia maya.

Salah satu yang diduga terlibat adalah warga Way Kanan bernama Try Setia Budi Purwanto, warga Jalan Inpres, RT 002, Kelurahan Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu. Menanggapi hal ini Kepala Kampung Lembasung membantah keterlibatan warganya dalam aksi pengeroyokan.

“Pas Foto yang beredar yang disebut Try Setia adalah benar warga saya” jelas kepala kampung Lembasung, Helmi Ibrahim.

Meski demikian, Helmi membantah bahwa Try adalah pelaku pemukulan Ade Armando. Menurut Helmi, Try saat ini ada di Kampung Lembasung dan sudah dua tahun tidak bepergian ke mana pun.

“Ini orangnya ada di sini (Kampung Lembasung), sehari-hari dia pemancing ikan, sudah dua tahun enggak ke mana-mana,” kata Helmi.

Helmi menambahkan, pihak Polres Way Kanan juga datang ke rumahnya dan dipertemukan dengan Try untuk mengklarifikasi hal tersebut. Unggahan viral itu, sambung Helmi, dikirimkan seorang warga kepadanya pada Senin sore karena menyebutkan nama Kampung Lembasung.

“Begitu saya lihat, ini orangnya saya sering ketemu, saya langsung kroscek,” kata Helmi. Benar saja, kabar viral itu tidak benar karena saat Helmi datang ke rumah Try, yang bersangkutan ada di rumah.

Helmi sendiri mengaku tidak paham kenapa foto dan nama warganya itu tersebar sebagai pelaku pemukulan Ade Armando.

“Intinya, kami sudah klarifikasi dan kabar viral itu tidak benar, warga saya ini ada di Way Kanan,” jelasnya.

Try Setia Budi Purwanto yang diduga terlibat pengeroyokan Ade Armando juga sudah memberikan klarifikasi yang kemudian di unggah grup-grup whatsapp. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.