Mau Kerja? Nih BUMN Buka 2.700 Lowongan Untuk April 2022

oleh -5 Dilihat
Lowongan kerja BUMN 2022
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, BUMN akan membuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.700 pada April 2022.

Diskursus Network-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, BUMN akan membuka lowongan pekerjaan sebanyak 2.700 pada April 2022.

Erick menilai rekrutmen pegawai baru ini merupakan langkah memberikan kesempatan bagi talenta muda untuk berkarier di BUMN.

“Mudah-mudahan April ini 2.700 yang mau kita rekrut,” ujar Erick saat memberikan kuliah umum di Universitas Hasanudin Makassar, Rabu (30/3/2022) dikutip dari okezone.com

Erick Thohir memastikan pembukaan lapangan kerja baru terus dilakukan Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah. Dia memahami regenerasi kepemimpinan di BUMN penting dilakukan untuk menatap estafet kepemimpinan kedepannya.

BUMN membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya.

Erick memang menargetkan 10 persen kaum milenial bisa mengisi bangku dewan direksi perusahaan pelat merah. Target itu akan direalisasikan hingga 2023 mendatang

Saat ini, Kementerian BUMN terus menggodok program kepemimpinan untuk mendorong porsi 10 persen kepemimpinan anak muda di BUMN.

“Di 2023 kita dorong sampai 10 persen, tapi tentu siapa? anak muda yang capable, tidak mungkin kita membuka kesempatan buat anak muda yang tidak capable,” kata dia.

Erick menyampaikan upaya transformasi digital juga harus dibarengi dengan transformasi human capital dengan meningkatkan porsi kepemimpinan muda di BUMN. Dia menyebut kepemimpinan muda menjadi hal yang krusial dalam keberlanjutan program digital di internal perseroan negara. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.