Vaksinasi Pelajar di Lampung Utara Dikebut, Ratusan Pelajar SMAN 4 Kobum Divaksin

oleh -

Lampung Utara – Sebanyak 600 siswa dan siswi SMA Negeri 04 Kota Bumi, Lampung Utara (Lampura) mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di aula sekolah setempat, Senin (11/10/2021).

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak sekolah berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampura dan Puskesmas Kota Bumi Selatan, didampingi TNI/Polri serta pemerintah kecamatan setempat, berjalan lancar sesuai tahapan.

Kepala SMA Negeri 04 Kota Bumi Haidir Yusuf mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahnya dalam rangka membantu program pemerintah dalam rangka memutus laju penyebaran serta mengatasi pandemi covid-19.

“Selain itu, program vaksinasi untuk pelajar usia 12 hingga 18 tahun dilakukan dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” katanya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya mendapatkan 600 dosis vaksin dari 925 siswa.

“Jadi sekitar 70 persen yang bisa mengikuti vaksin, kemungkinan besar minggu depan akan melaksanakan vaksin kembali untuk 325 siswa,” terusnya.

Selanjutnya untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, pihaknya akan melakukan koordinasi dan pendataan kembali untuk segera dilayangkan ke Pemerintah Provinsi Lampung.

“Harapan saya agar kegiatan belajar mengajar di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Utara berjalan normal kembali,” tutupnya. ()

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.