Menteri Agama Tunjuk Wamenkeu Sebagai Ketua Panitia Natal Nasional 2024

oleh -0 Dilihat
natal
Wakil Menteri Keuangan II, Tommy Djiwandono, saat Mengunjungi Kantor Kementerian Agama Pusat di Lapangan Banteng, Jakarta Sekaligus Ditunjuk Menjadi Panitia Natal 2024 oleh Menag (Foto: Kemenag)

Jakarta – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, hari ini mengumumkan penyelenggaraan Natal Nasional 2024 yang akan diadakan di Manado.

Kunjungan Wakil Menteri Keuangan II, Tommy Djiwandono, ke Kantor Kementerian Agama Pusat di Lapangan Banteng, Jakarta, menjadi momen pengumuman tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Menag Yaqut menyampaikan harapannya agar Wamenkeu Tommy bisa memimpin sebagai ketua panitia Natal Nasional 2024.

“Rencananya kita akan mengadakan Natal Nasional yang lebih baik dan lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Karena itu, saya berharap Pak Wamen (Keuangan) bisa menjadi ketua (panitia) Natal Nasional 2024,” ujar Menag.

Menurut Menag, Wamenkeu Tommy adalah representasi yang tepat dari umat Katolik, yang memahami kebutuhan dan keinginan umat dalam pelaksanaan Natal.

Baca Juga: 7 Tradisi Natal di Indonesia yang Sangat Unik

Selain itu, Menag juga berharap perayaan Natal ini bisa melibatkan semua umat beragama untuk menjadi contoh keberagaman di Indonesia.

“Jadi saya harap dikonsolidasikan dengan teman-teman agama lain. Ini bisa menjadi pesan yang baik bahwa umat Kristiani itu juga tidak ada segregasi dengan lainnya,” tambah Menag Yaqut.

Wamenkeu Tommy merasa terhormat dengan penunjukan ini dan berkomitmen untuk memanfaatkan pengalamannya dalam keorganisasian Katolik untuk menyukseskan acara tersebut.

“Saya akan berusaha untuk menyukseskan acara ini. Keberhasilan ini tentunya sangat bergantung dengan tim, karena itu sekali lagi saya harap arahan dan bantuannya dalam persiapan ini,” kata Tommy.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada September 2024. Menag Yaqut mengungkapkan bahwa kunjungan Paus sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya oleh umat Katolik.

“Kemenag melalui Ditjen Bimas Katolik terus melakukan koordinasi dan persiapan terkait penyambutan Paus Fransiskus dan beragam agenda yang akan dilakukan selama di Indonesia,” ucap Menag.

Pertemuan antara dua tokoh ini menandai langkah serius pemerintah dalam mempersiapkan perayaan Natal Nasional 2024 dan penyambutan Paus Fransiskus dengan sebaik mungkin.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.