Presiden Jokowi Terima Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar di Istana Merdeka

oleh -0 Dilihat
presiden jokowi
Presiden Jokowi Saat Mendampingi Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb Menandatangani Buku Tamu di Istana Merdeka.

Jakarta  –  Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kerja Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb, pada Selasa (9 Juli) pagi, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Setibanya di ruang utama, Presiden Jokowi mempersilakan Grand Syekh menuju tengah ruangan untuk berfoto bersama. Keduanya nampak berdiri sejajar dan bersalaman sejenak untuk pengabadian gambar.

Setelah sesi foto bersama, Presiden Jokowi mempersilakan Grand Syekh duduk di kursi untuk mengisi buku tamu didampingi Presiden Jokowi berdiri di sisi kiri Grand Syekh sambil menunggu.

Setelah selesai, mereka berdua masuk ke dalam Istana Merdeka untuk melangsungkan perbincangan.

Dalam pertemuan Presiden Jokowi dan Grand Syekh turut hadir  Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Kemenag Usul KUA Sebagai Layanan Terpadu Bagi Berbagai Agama

“Terima kasih Yang Mulia atas sambutan yang hangat pada kami dan delegasi kami. Ini merupakan kunjungan ketiga saya,” timpal Grand Syekh.

Sebelumnya, kedatangan Imam Akbar Ahmed Al Tayeb juga disambut oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Senin (8/7/2024) malam.

Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al Tayeb tercatat telah tiga kali berkunjung ke Indonesia dalam satu dekade terakhir. Dua kunjungan pertama berlangsung pada 2016 dan 2018. Pada kunjungan kali ketiga ini, Imam Akbar Al Tayeb dijadwalkan akan berada di Indonesia selama empat hari, dari tanggal 8 hingga 11 Juli 2024. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.