Komplotan Pencuri Sepeda Beraksi Santai di Perumahan Tangerang Selatan

oleh -0 Dilihat
Pencuri
Cuplikan pencurian sepeda di Tangerang.(DN)

Tangerang Selatan – Komplotan pencuri sepeda di Tangerang Selatan telah membuat resah warga perumahan dengan aksinya yang terbilang santai. Menggunakan mobil city car, kawanan pencuri ini berhasil mencuri sepeda dengan mudah di dalam area perumahan.

Dalam rekaman CCTV, terlihat jelas bahwa kawanan pencuri yang berjumlah tiga orang ini berputar-putar di area perumahan sebelum menentukan target mereka. Setelah memilih target, satu orang pelaku turun dari mobil dan perlahan mendekati sepeda yang berada di teras rumah korban. Saat mendapati sepeda tersebut digembok, pelaku memanggil rekannya untuk menyiapkan alat pembuka gembok. Dalam waktu singkat, sepeda berhasil dicuri, dan para pelaku dengan santainya membongkar sepeda di depan rumah korban sebelum memasukkannya ke dalam mobil.

Pada Selasa siang, korban, Raden Aditya Permana Rustaman, menjelaskan bahwa para pelaku berhasil mencuri sepeda gunung miliknya yang bernilai delapan juta rupiah. Sebelumnya, korban juga mendapat informasi bahwa beberapa penghuni lainnya kehilangan sepeda dengan nilai puluhan juta rupiah. Korban menduga bahwa kawanan ini adalah spesialis pencurian sepeda karena banyaknya korban dengan ciri-ciri pelaku yang sama, yaitu menggunakan mobil Honda Brio putih dan menargetkan sejumlah perumahan.

Baca juga: Polisi Tangkap 5 Pelaku Begal Calon Siswa Polri di Jakarta Barat

“Mobil Brio sudah berkeliling komplek, parkir di depan, dia masuk, mobil diparkir di tetangga saya, kemudian dia ambil sepeda saya. Karena posisi digembok, dia balik mengambil alat, kemudian sepeda saya diangkut pelaku, kemudian dipretelin ban, dilepas, dimasukkan ke mobil Brio putih itu. Saya lihat di media sosial, mobil Brio putih itu sudah beraksi di komplek di Tangerang Selatan, jadi bukan hanya di sini saja, beberapa di cluster depan, banyak laporan. Menurut saya itu spesialis,” ujar Raden Aditya Permana Rustaman, Korban Pencurian.

Korban juga menyayangkan bahwa para pelaku bisa masuk ke dalam area perumahan yang dijaga oleh satpam dan melakukan pencurian. Berbekal rekaman CCTV, korban akan melaporkan peristiwa pencurian ini ke polisi dan berharap agar pelaku bisa segera ditangkap.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi warga perumahan untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan di sekitar rumah. Para penghuni perumahan di Tangerang Selatan dihimbau untuk tidak meninggalkan sepeda atau barang berharga lainnya di luar rumah tanpa pengawasan. Pihak keamanan perumahan juga diharapkan dapat memperketat pengawasan dan memastikan bahwa tamu yang masuk telah terdaftar dengan baik.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.