Kebakaran Rumah di Jaksel 1 ODGJ Tewas Terbakar

oleh -0 Dilihat
kebakaran
Ilustrasi

Jakarta – Sebuah kebakaran melanda sebuah rumah di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari Rabu siang. Api yang cepat membesar telah menghanguskan seluruh bangunan, meninggalkan satu korban jiwa. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera melakukan evakuasi terhadap korban yang ditemukan di dalam rumah. Keluarga korban terlihat histeris, terutama sang kakak yang mengetahui nasib tragis adiknya.

Menurut keterangan dari warga sekitar, rumah tersebut hanya ditempati oleh satu orang yang mengalami gangguan jiwa. Biasanya, sang kakak selalu mengantar makanan pada malam hari, dan telah beberapa kali warga hendak membawanya ke rumah sakit. Ketika kebakaran terjadi, api bermula dari bagian bawah rumah dan dengan cepat menjalar ke atas.

“Di dalam rumah ada satu orang, tapi ODGJ, biasanya kakaknya anter makanan kalau malam, saya juga udah beberapa kali mau bawa korban ke rumah sakit, pas kejadian saya liat api udah dari bawah keatas, dan langsung gede,” papar saksi warga Zulfikar, pada Rabu (12/06/2024).

Baca juga: Dalam 10 Tahun, 52.000 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hutan Di California

Sementara itu, perwira piket dari petugas pemadam kebakaran menyatakan bahwa korban adalah seorang pria berusia 40 tahun dengan gangguan jiwa. Namun, penyebab pasti kebakaran masih belum dapat dipastikan karena adanya kebiasaan korban dalam bermain api.

“Korban ODGJ, untuk penyebab kebakaran belum tau, karena biasanya korban main api, jadi belum diketahui, korban laki-laki berusia 40 tahun,” kata Samsudin.

Jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk dilakukan otopsi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.