Vincent Kompany Segera Bergabung dengan Bayern Muenchen sebagai Pelatih

oleh -0 Dilihat
Vincent Kompany

DISKURSUS – Anggota dewan pengawas klub Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge pada Selasa mengungkapkan bahwa Vincent Kompany telah terpilih menjadi pelatih baru klub Bavaria itu tetapi detail kontrak masih dalam proses negosiasi.

Menurut tabloid Jerman, Bild, dan surat kabar Inggris, The Guardian, Kompany pada prinsipnya sudah sepakat dengan Bayern meskipun tim asuhannya, Burnley, terdegradasi dari Liga Inggris.

Rummenigge berkata kepada Sky Italia bahwa hanya beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan sebelum Kompany bergabung dengan Muenchen.

“Direktur Olahraga kami telah memilih Kompany, itu belum resmi, masih ada beberapa detail final untuk diselesaikan,” kata Rummenigge kepada Sky seperti dikutip AFP.

Rummenigge juga menyebut pelatih Manchester City Pep Guardiola telah membantu mereka mengambil keputusan tersebut.

“Dia (Guardiola) sangat membantu kami. Dia menjadikannya sebagai kapten di City dan juga mengikutinya saat berada di Burnley,” tutur Rummenigge.

Bayern sepakat berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada Februari setelah gagal bersaing dengan Bayer Leverkusen dalam perebutan gelar juara liga.

Kompany bukan sosok yang asing untuk Liga Jerman karena pernah bermain di Hamburg sebelum direkrut Manchester City.

Dia kemudian melatih Burnley pada Juli 2022 dan membawa klub itu promosi ke divisi teratas Liga Inggris sebagai juara divisi kedua musim itu.

Kompany merupakan kandidat terkini yang masuk daftar panjang calon pelatih Bayern. Pelatih Leverkusen Xabi Alonso, pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick, menolak tawaran dari Bayern.

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.