Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Penantian 120 Tahun

oleh -0 Dilihat
Bayer leverkusen 1
Bayer leverkusen (Foto Getty images)

Diskursus Network – Bayer Leverkusen telah dinobatkan sebagai juara Liga Jerman musim ini setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor telak 5-0 di Stadion BayArena, Leverkusen, pada Senin dini hari WIB.

Pencetak gol bagi Leverkusen adalah Florian Wirtz dengan hattrick, dan Victor Boniface serta Granit Xhaka masing-masing menyumbang satu gol, sesuai catatan dari Bundesliga.

Baca juga: Declan Rice Tegaskan Persaingan Liga Inggris Belum Usai Meski Arsenal Tertatih

Dengan kemenangan ini, Leverkusen mengamankan posisi puncak klasemen dengan total 79 poin dari 29 pertandingan, dan tidak lagi dapat dikejar oleh Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua serta VFB Stuttgart di peringkat ketiga. Sementara itu, Werder Bremen berada di posisi kedua belas dengan 31 poin.

Leverkusen berhasil mengakhiri penantian panjang mereka untuk menjadi juara, dimana sebelumnya posisi terbaik mereka adalah sebagai runner-up.

Dalam pertandingan ini, Leverkusen mendominasi dengan 56 persen penguasaan bola dan 19 percobaan ke arah gawang, dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama Leverkusen dicetak oleh Victor Boniface melalui penalti di menit ke-25, setelah Justin Hofmann dilanggar oleh Julian Malatini di dalam kotak penalti. Granit Xhaka kemudian menambah keunggulan dengan gol jarak jauh pada menit ke-60.

Florian Wirtz mencetak tiga gol tambahan pada menit ke-62, 83, dan 90, mengukuhkan kemenangan dan merayakan gelar juara di depan publik sendiri.

Temukan informasi menarik Lainnya Google Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.