Megawati Berkelakar Minta Puan Jadi Ketua Umum PDIP

oleh -0 Dilihat
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan pada Rakernas ke-5 PDIP di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Jum'at (24/05/2024).

Jakarta- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berkelakar soal tukar posisi Ketua DPR RI, Puan Maharani menjadi Ketua Umum PDIP.

Mulanya, Megawati menyebutkan nama-nama tokoh yang hadir pada Rakernas ke-5 PDIP. Kemudian saat menyebut nama Puan Maharani, Megawati menyebut Puan kerap bepergian ke luar negeri untuk menjalankan tugas.

“Saya bilang kepada Mba Puan sebagai Ketua DPR, wah pergi ke luar negeri terus. Tapi itu kerja loh, bukanya jadi turis,” kata Megawati saat Rakernas ke-5 PDIP di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Jum’at (24/05/2024).

Lebih lanjut, Megawati berkelakar memina putri kandungnya tersebut berganti posisi menjadi Ketua Umum PDIP sedangkan dirinya menjadi Ketua DPR RI.

“Jadi kalau beliau pamit ke saya, kemarin ikut di Bali lalu itu ke Meksiko. Jadi terus saya bilang gantian lah sama saya, saya deh yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum (PDIP),” ungkapnya.

“Loh enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini terus keadaannya gonjang-ganjing gak jelas,” sambungnya.

Diketahui, PDIP menggelar Rakernas ke-5 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Jum’at (24/05/2024). Pada Rakernas tersebut, turut dihadiri pasangan mantan Capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sejumlah elite partai politik pengusung Ganjar-Mahfud seperti Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Wakil Ketua Umum PPP, Rusly Efendy serta Ketua Umum partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) juga terlihat hadir pada Rakernas tersebut.

Selain itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani dan sejumlah Menteri kabinet Jokowi serta sejumlah tokoh juga hadir pada acara tersebut. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.