Thibaut Courtois Dipastikan Absen Dari Piala Eropa 2024 Karena Cedera

oleh -0 Dilihat
Thibaut Courtois

Diskursus Network – Pelatih tim nasional Belgia, Domenico Tedesco, telah mengonfirmasi bahwa kiper Thibaut Courtois tidak akan berpartisipasi dalam Piala Eropa 2024. Courtois mengalami musim penuh tantangan bersama Real Madrid karena cedera ligamen lutut yang memaksanya absen sepanjang musim 2023/2024, dengan komplikasi yang muncul pada Maret mengharuskannya menjalani operasi kedua.

Dengan 102 caps bersama timnas sejak debutnya pada 2011, Courtois menyatakan pada Desember lalu bahwa ia telah mengesampingkan harapan untuk bermain di Piala Eropa akibat cedera lutut kirinya. “Saya tidak ingin mengungkit masa lalu,” ucap Tedesco saat diwawancarai oleh media Jerman, yang di Lansir dari AFP.

BACA JUGA: Real Madrid Vs Bayern Muenchen Bermain Imbang 2-2 dalam Semifinal Liga Champions

Disebutkan juga bahwa Courtois dan Tedesco mengalami ketegangan sejak Juni 2023, setelah Courtois tidak terpilih sebagai kapten menggantikan Kevin De Bruyne yang cedera, dengan Romelu Lukaku yang dipilih sebagai kapten. Tedesco menyatakan bahwa Courtois telah memberi ruang bagi staf kepelatihan untuk mengeksplorasi alternatif lain ketika mengumumkan keputusannya di bulan Desember.

Sementara itu, Courtois baru saja kembali ke skuad Real Madrid menjelang pertandingan semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap Courtois akan siap bermain untuk pertandingan Liga Spanyol melawan Cadiz pada Sabtu, sebelum semifinal Liga Champions minggu depan.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.