Bangka Belitung Siap Menyambut Delegasi G20

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 09 02 at 13.11.46

Babel – Pemerintah Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, siap menyambut kedatangan delegasi dan tamu undangan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu pada tanggal 7—9 September mendatang.

“Kami siap menyambut kedatangan para delegasi dan tamu undangan pelaksanaan pertemuan G20 di Belitung,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Sabtu (3/9/2022)

Menurut dia, Belitung siap menyambut kedatangan delegasi perwakilan 20 negara yang tergabung dalam forum G20 dengan keramahan dan pelayanan terbaik.

Sebelumnya, pihaknya merilis video ucapan selamat datang kepada delegasi dalam berbagai bahasa disertai dengan tarian yang dibawakan oleh para pelajar sekolah dasar.

“Hal ini membuktikan Belitung ramah dan siap menyambut mereka,” ujarnya.

Isyak mengatakan bahwa Belitung terus mematangkan kesiapan pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sejumlah pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung pelaksanaan pertemuan G20, kata dia, telah selesai dikerjakan, seperti beautifikasi terminal kedatangan dan pembangunan VVIP lounge di Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin Belitung.

“Selanjutnya pusat kota yang makin cantik dan kami pastikan kondisi jalan atau aspal yang akan dilalui oleh para delegasi menuju lokasi utama acara di Hotel Sheraton dalam keadaan mulus,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di daerah itu dapat berjalan dengan lancar.

“Ini akan menjadi catatan sejarah bagi Belitung, kemudian Belitung juga dipercayai untuk menjadi tuan rumah kegiatan internasional, yakni pertemuan maritim tingkat dunia pada bulan Desember nanti,” ujarnya. (Red, DN)

Baca : Harga Cabai Merah di Kota Bandar Lampung Kembali Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.