Penyemprotan Disinfektan Rutin Dilakukan Untuk Pertahankan Zero PMK

oleh -0 Dilihat

Bandar LampungĀ  – Untuk mepertahankan status zero PMK, kandang-kandang ternak di Kota Bandar Lampung disemprot disinfektan, guna mencegah virus penyakit mulut dan kuku kembali menjangkiti hewan ternak milik masyarakat.

Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan penyemperotan disinfektan pada peternakan sapi yang ada di jalan Pulau Singkep, Kecamatan Sukabumi. Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung Agustini menegaskan, pihaknya telah rutin melakukan penyemprotan disinfektan, dengan tujuan untuk mempertahankan status zero PMK yang saat ini disandang Kota Bandar Lampung setelah sebelumnya ada puluhan hewan ternak milik warga yang terjangkit.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pemerintah setempat melalui dinas pertanian juga mengerahkan dokter hewan untuk melakukan pengecekan kesehatan hewan secara rutin.

Bahrun kelompok sepakat makmur bersama, yang juga peternak hewan sapi mengaku dirinya selalu menjaga kebersihan kandang dan hewan. Lokasi kandang ada di tengah pemukiman, sehingga rutin membersihkan kandang dan ditambak disinfektan yang diberikan pemerintah. Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ditemukan tanda tanda PMK, agar segera mendapatkan penanganan. (Roy)

Baca : Siang Ini Timsus Akan Sampaikan Perkembangan Kasus Brigadir J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.