Jamaah Muhammadiyah di Lampung Gelar Salat Ied

oleh -38 Dilihat
WhatsApp Image 2022 07 09 at 08.32.04

Bandar Lampung – Jamaah Muhammadiyah melaksanakan Salat Idul Adha di halaman gedung da’wah Muhammadiyah pimpinan wilayah di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

Sekertaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, Dr. H. Sudarman mengatakan, secara serentak di seluruh Provinsi Lampung, jamaah Muhammadiyah melaksanakan Salat Idul Adha.

“Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di daerah-daerah pimpinan cabang dan tidak ditempatkan pada satu tempat,” pada Sabtu (9/7/2022)

Menurut Sudarman, berdasarkan laporan pimpinan-pimpinan daerah Muhammadiyah di Lampung, jumlah hewan kurban yang akan disembelih seperti sapi dan kambing sudah mencapai ribuan ekor.

Diketahui, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 10 Zulhijah 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022. Penetapan iji berdasarkan hasil perhitungan wujudul hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah. (ilham)

Baca : Polda Lampung Kembali Tangkap Pengikut Khilafatul Muslimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.