Polresta Terima Penyerahan Kartu Keanggotaan Jamaah Khilafahtul Muslimin

oleh -42 Dilihat

Bandar Lampung – Sejumlah Jamaah Khilafahtul Muslimin asal Kota Bandar Lampung menyerahkan kartu keanggotaan dan melepaskan atribut-atribut organisasi ke Mapolresta Bandar Lampung, pada (23/6/2022).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Ino Harianto mengatakan, sejumlah mantan anggota organisasi Khilafahtul Muslimin dengan bersungguh-sungguh dan beritikat baik bersilaturahmi ke Polresta Bandar Lampung untuk meneggakan ideologi negara.

“Mereka melepaskan dan menyerahkan seluruh atribut-atribut Khilafahtul Muslimin baik itu kartu ke anggotaan maupun seragam yang diberikan organisasi secara simbolis sudah diserahkan ke Polresta Bandar Lampung,” kata Ino.

Menurut Ino, kedepan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda dan MUI untuk terus melakukan pengawasan terhadap organisasi tersebut.

“Artinya aktivitas maupun kegiatan apapun terkait Khilafahtul Muslimin sudah tidak ada lagi. Kedepannya kita akan berkoordinasi dengan Forkopimda dan MUI,” tegasnya.

Dilanjutkan Ino pihaknya juga sudah melakukan pendataan terhadap anggota-anggota Khilafahtul Muslimin.

“Nanti kita kumpulkan, tentunya kita akan melakukan tindakan yang lebih besar lagi. Mereka juga sudah menyampaikan bahwa tidak akan ada lagi kegiatan setelah menyerahkan kartu keanggotaan dan pelepasan atribut-atribut Khilafahtul Muslimin,” ungkapnya.

Sementara, Sawiyan, Amir Khilafahtul Muslimin wilayah Bandar Lampung mengungkapkan, ia bersama jemaah lainnya datang untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan atribut maupun kartu keanggotaan.

“Yang ngomong saya tidak NKRI itu salah, selama ini saya cinta NKRI cuma ada oknum saja. Hari ini saya bersilaturahmi sekaligus menyerahkan atribut seperti baju, kopiah, dan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, kedepannya untuk aktivitas maupun kegiatan ke organisasian Khilafahtul Muslimin di Bandar Lampung sudah tidak ada lagi.

“Karena plangnya juga sudah hilang jadi sudah tidak ada lagi,” ujarnya. (Red, DN)

Video : Tidak Memiliki Izin Papan Nama Kantor Khilafahtul Muslimin Dicopot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.