Masjid Al-Huda Bandar Lampung Siapkan Takjil Gratis Selama Ramadhan

oleh -3 Dilihat

Bandarlampung- Marhaban ya Ramadhan, bulan suci Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh berkah, Rahmat dan ampunan. Berbagai kegiatan positif dilakukan umat nabi Muhammad SAW dalam mengisi bulan suci, salah satunya memperbanyak ibadah dan membagikan takjil gratis bagi yang berpuasa.

Tak heran, di sepanjang jalan hingga di masjid-masjid, kita akan menemukan pembagian takjil gratis.

Masjid Al-Huda yang terletak di Lampu Merah Ambon, Sukarame, Bandar Lampung, setiap harinya, pengurus masjid disibukkan dengan ratusan makanan dan minuman yang disajikan secara gratis bagi para jamaah.

Sudah menjadi kebiasaan, Masjid Al-Huda rutin menyediakan takjil bagi siapapun yang berkunjung selama bulan suci Ramadhan. Takjil yang disiapkan di sini merupakan takjil yang diberikan masyarakat setempat untuk disiapkan sebagai menu buka puasa bagi siapa saja yang datang ke masjid.

Sejak pukul 17.00 WIB, para pengurus masjid sudah mulai mengatur letak air mineral serta makanan dan minuman manis yang biasanya disajikan minimal 200 porsi. Di masjid ini juga disajikan makanan di dalam box yang berisi nasi yang lengkap dengan lauk pauknya.

Menurut panitia Amaliah Ramadhan Masjid Al-Huda, Ahmad Suhardi, pembagian takjil di masa pandemi jumlahnya tidak sebanyak dengan Ramadhan sebelum pandemi, mengingat di masa pandemi ini masih banyak masyarakat yang memilih berbuka puasa di rumah masing-masing. (Liting) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.