Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final Korea Open

oleh -3 Dilihat
ripit1
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi dua ganda campuran Indonesia

Jakarta – Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi dua ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 di Suncheon, Kamis.

Adnan/Mychelle menang atas pasangan tuan rumah, Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9 di Palma Indoor Stadium.

“Gim pertama kami belum main baik, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya. Gim kedua, kami mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Lawan jadi tidak enak karena pukulan kami terus menyambung. Kami lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga,” kata Mychelle dalam informasi resmi PBSI di Jakarta dikutip Antara Jumat (8/4/2022)

Sementara Rinov/Pitha harus bekerja lebih keras untuk memenangi pertandingan. Mereka unggul dramatis 21-14, 19-21, 26-24 atas Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

“Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kami sudah oke dan bisa kontrol dengan baik,” ungkap Pitha.

Seharusnya Rinov/Pitha bisa menyelesaikan laga dengan dua gim langsung setelah unggul 19-17 pada gim kedua. Namun keunggulan mereka lepas begitu saja karena lawan sukses meraup empat angka beruntun.

Di gim ketiga, permainan makin sengit. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus menunggu hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

“Di gim kedua, saya mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kami juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati. Di gim ketiga kami coba terapkan permainan seperti di gim pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di match point. Selain itu, lebih percaya ke pasangan juga,” Pitha menyebutkan.

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha yang tidak mendapatkan hasil maksimal selama di tur Eropa mengatakan akan berusaha bangkit pada turnamen ini.

“Rasa kecewa pasti, tapi kami berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang, tapi kami mau coba terus. Lebih ke pola pikir saja,” ucap Pitha.

“Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan. Kalau urusan menang kalah itu belakangan,” kata Mychelle menambahkan.(Red,DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.