“Drive My Car” Jadi Film Internasional Terbaik di Oscar 2022

oleh -4 Dilihat
Piala Oscar 2022
"Drive My Car" jadi film internasional terbaik di Oscar 2022

Diskursus Network- Film Jepang “Drive My Car” memenangi penghargaan film internasional terbaik di Academy Awards ke-94, Minggu waktu setempat.

Film ini diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Haruki Murakami yang berjudul “Men Without Women”. Film “Drive My Car” menghadirkan film perjalanan yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan.

“Drive My Car” berpusat pada aktor teater dan sutradara yang diperankan oleh Hidetoshi Nishijima, yang dipaksa untuk menghadapi iblis di bawah permukaan pernikahannya yang tampaknya sempurna setelah diguncang oleh perselingkuhan dan istrinya meninggal.

Dalam ajang Piala Oscar 2022, “Drive My Car” mendapatkan empat nominasi, yaitu film terbaik, sutradara terbaik untuk Ryusuke Hamaguchi, film fitur internasional terbaik, dan adaptasi terbaik.

“Drive My Car” menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori film terbaik. Sedangkan, Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian.

Saat menerima penghargaan, sutradara Hamaguchi berterimakasih kepada sejumlah perusahaan produksi film karena “membawa mobil saya ke Amerika Serikat.”

Kepada Reuters di Cannes, ketika film itu memenangi penghargaan, dia mengatakan “Apa yang saya temukan menarik adalah bagaimana keintiman dibawa ke dalam mobil melalui percakapan panjang antara karakter.”

Sutradara terbaik Oscar 2022
Jane Campion perempuan ketiga jadi sutradara terbaik Oscar 2022

Sementara itu, Jane Campion dinobatkan sebagai sutradara terbaik Academy Award lewat film “The Power of Dog”. Ia menjadi perempuan ketiga dalam 94 tahun sejarah Oscar yang membawa pulang piala untuk kategori itu.

Sutradara dari Selandia Baru ini mengikuti jejak Kathryn Bigelow dan Chloe Zhao sebagai perempuan yang mendapatkan penghargaan di bidang penyutradaraan, bidang yang masih didominasi oleh pria di Hollywood.

Sutradara 67 tahun ini pernah mendapat nominasi untuk film “The Piano” tahun 1993. Penghargaan sutradara kala itu jatuh pada Steven Spielberg yang menyutradarai “Schindler’s List”, tapi ia memenangi Oscar untuk skenario asli terbaik. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.