Akhirnya, Juragan 99 Akui Jet Pribadi Bukan Miliknya!

oleh -3 Dilihat
jet pribadi juragan 99 hanya sewa
Gilang Widya Pramana (Juragan 99), menyebut jet pribadi yang sempat digunakannya dengan sticker J99 serta MS Glow hanyalah sebuah kontrak kerja sama.

Diskursus Network- Gilang Widya Pramana yang dikenal dengan Juragan 99, akhirnya angkat bicara terkait kepemilikan pesawat jet pribadi. Sebelumnya, netizen sempat ramai mempertanyakan hal tersebut, hingga menduga bahwa kekayaan yang dimiliki Juragan 99 merupakan harta titipan.

Dalam wawancaranya dengan awak media, suami dari Shandy Purnamasari ini menyebut bahwa jet pribadi yang sempat digunakannya lengkap dengan sticker J99 serta MS Glow di bagian badan pesawat, hanyalah sebuah kontrak kerja sama. Bahkan hal itu semakin diperjelas oleh kuasa hukum Gilang Widya Pramana, Arman Harnis.

“Pak Gilang ini mempunyai hubungan kerja sama waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut,” ujar Arman Hanis di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022).

Saat ini, Gilang bahkan sudah tidak tahu di mana keberadaan jet yang pernah dimanfaatkannya untuk kepentingan pribadi tersebut. Sebab, saat ini hubungan kerjasamanya dengan penyedia jasa pesawat jet pribadi tersebut bahkan sudah berakhir.

“Kalau itu silahkan tanya ya ke yang mendatangkan pesawat ya. Karena ini kerja sama bukan beli,” ungkap Arman Harnis.

Sebelumnya, kepemilikan jet pribadi Gilang Widya Pramana memang tengah menjadi sorotan. Bahkan sebelum mengakui hal tersebut, sempat beredar kabar bahwa Gilang yang mengaku merupakan pemilik pesawat Cessna Citation Latitude beregistrasi N990MS sebenarnya tidak pernah membeli pesawat tersebut.

Pengamat penerbangan Alvin Lie yang diwawancarai tim Diskurus Network dalam program Topik Viral pada Selasa sore (22/3/2022) mengatakan, kepemilikan pesawat pribadi bisa dicek dari nomor registrasi.

Menurutnya, untuk kode registrasi pesawat Indonesia menggunakan PK sementara untuk N merupakan registrasi untuk pesawat yang didaftarkan di Amerika Serikat.

Dirinya juga menyebut jika bukan perkara mudah untuk memiliki jet pribadi, mengingat ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi dengan biaya yang cukup besar. Apalagi, jika pesawat tersebut terdaftar di badan hukum Amerika.

“persyaratannya tidak mudah, misal saya sebagai WNI mau membeli pesawat di Amerika, didaftarkan di sana itu ribet. Ini akan jadi pertanyaan, anda WNI kok daftar pesawatnya di Amerika?” ungkap Alvin.

Pesawat pribadi yang dipamerkan Juragan 99 berjenis Cessna Citation Latitude beregistrasi N990MS disorot lantaran hilangnya stiker Juragan 99 dan MS Glow dari badan pesawat yang disebut milik Gilang. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.