Kapolda Lampung Kukuhkan Pasukan Respons Cepat Korps Brimob

oleh -5 Dilihat
photo6179066885392413109
Tiga kompi korps Brimob di kukuhkan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno

Bandar Lampung –¬† Tanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, Kapolda Lampung kukuhkan pasukan respon cepat power on hand Kapolda Tahun 2022 di Mapolda Lampung, pada Senin (21/3/2022).

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno didampingi Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suprapto mengatakan, ada sebanyak tiga kompi yang terdiri dari 45 orang personil Satbrimob Polda Lampung dalam setiap kompi.

“Sebanyak 135 personil dibentuk guna menanggulangi kejahatan berkadar intensitas tinggi untuk konflik sosial yang perlu penanganan cepat, maka personil Satuan Brimob Polda Lampung akan siap dikerahkan,” kata Hendro Sugiatno.

Menurutnya, seluruh personil respon cepat power on hand Kapolda memiliki sejumlah kemampuan yang sudah tersertifikasi diantaranya anti anarkis, anti teror, dan penjinakan bom.

“Selain itu, pasukan respon cepat power on hand Kapolda juga memiliki kemampuan pertempuran hutan dan pertempuran kota,” ujarnya.

Dalam hal ini, tambah Hendro, seluruh pasukan yang disiapkan tersebut guna menciptakan situasi aman, nyaman, dan kondusif.

“Semua personil yang memiliki kemampuan tersebut, disiapkan untuk memberikan rasa aman di Provinsi Lampung,” ungkapnya

Pasukan ini punya julukan kekuatan tangan Kapolri untuk tingkat pusat dan di daerah  merupakan kekuatan tangan dari kapolda.

Perlu diketahui bahwa pasukan ini, dipersiapkan untuk menghadapi konflik sosial atau rusuh massa pada tataran aksi kekerasan kolektif dan sudah bukan lagi pada tahap unjuk rasa damai, gangguan keamanan oleh kelompok bersenjata, penyelamatan pejabat negara selain presiden dan wakil presiden, serta pencarian dan penyelamatan pada situasi kontinjensi yang berdampak masif, yaitu korban besar dan daerah terdampak cukup luas.

Dalam pengukuhan ini, Polda Lampung pun menggelara kegiatan simulasi, arahannya setelah menggelar kegiatan tersebut diyakinii Korps Brimob Polri Khususnya Satuan Brimob Polda Lampung semakin terampil dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan elit Polri. (Kontributor-Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.