Hadiri Mapak Toyo Lampung Tengah, Musa Ahmad Janji Sejahterakan Petani

oleh -5 Dilihat
IMG 20211116 125258

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mengahadiri acara Mapak Toyo yang telah menjadi tradisi masyarakat, dalam menyambut musim tanam pertama periode 2021-2022, di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, pada Selasa (16/11/2021).

Turut hadir juga kepala perangkat daerah terkait, Camat Bumi Ratu Nuban, Kepala UPTD Pengairan Kota Metro, serta 8 UPTD Pengairan Lamteng dan Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Lamteng.

Kepala Dinas Pengairan Lamteng Rony Witono mengatakan, saat ini pertanian di Lamteng mendapatkan aliran air dari Sungai Way Sekampung seluas 38.000 hektar.

Kemudian sawah yang teraliri air dari total 76.000 hektar berada di wilayah Lamteng, Lampung Timur (Lamtim) dan Kota Metro.

“Mengingat pentingnya air sebagai sumber kehidupan, mari kita sama-sama menjaga sumber air untuk pertanian guna mewujudkan petani Lamteng berjaya,” kata Rony.

Sementara Musa mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu dari lima program prioritas yang diutamakan.

“Lampung Tengah merupakan sentra produksi padi terbesar di Lampung. Untuk itu pemerintah daerah akan melakukan terobosan-terobosan guna menyejahterakan masyarakatnya,” janji Musa.

Pad kesempatan tersebut, Musa juga memberikan bantuan kepada para anak P3A yang masih menempuh pendidikan dan mesin pemotong rumput, juga akta kepada para gabungan kelompok P3A. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.