“Last Night in Soho” Karya Edgar Wright Berikan Suguhan Film Thriller yang Beda

oleh -

Diskursus Network – Sineas Edgar Wright (“Baby Driver”, ” Scott Pilgrim Vs The World”, “Shaun of the Dead”), kali ini kembali dengan karya yang sedikit berbeda, yaitu film bergenre thriller bertajuk “Last Night in Soho”.

Film mengikuti Eloise Turner (Thomasin McKenzie) yang merupakan seorang mahasiswi baru yang belajar tentang mode di London. Eloise yang juga akrab disapa Ellie datang dari Cornwall dan memulai kehidupan barunya di kota metropolis tersebut.

Tidak seperti gadis seusianya, Eloise menyukai hal-hal bersifat retro terutama di era ’60-an — mulai dari pilihan busana hingga selera musik. Hal ini membuatnya susah berbaur dengan teman-temannya di asrama. Ia akhirnya memutuskan untuk menyewa kamar di tempat lain.

Eloise menemukan kamar untuk disewa di atas sebuah rumah tua milik induk semang yaitu Bu Collins (Diana Rigg). Di sana, Eloise terbawa ke sebuah dunia baru — mimpi — yang berlatar di tahun 1960-an.

Tapi apakah penglihatan Eloise di malam hari hanya mimpi? Ia mendapati dirinya menjalani kehidupan Sandie (Anya Taylor-Joy), seorang bintang muda tahun 1960-an, saat dia masuk ke Café De Paris. Sutradara Edgar Wright menyutradarai “Last Night in Soho” dari sebuah cerita yang ia buat dan naskah yang ia tulis bersama dengan Krysty Wilson-Cairns (“1917”).

Jika familier dengan karya-karya Wright sebelumnya, “Last Night in Soho” bisa dibilang merupakan film yang cukup berbeda. Film-film Wright kebanyakan dikenal dengan kedinamisannya — bagaimana film yang seakan bergerak cepat dan “kinetis” — seperti dolly zoom, zoom-in dan zoom-out yang ekstrem, pemilihan transisi, serta gaya penyuntingan (editing) yang khas.

Namun, di “Last Night in Soho”, Wright seakan lebih mencoba untuk merangkul intensitas misteri, horor, dan thriller ini melalui kesederhanaan, walaupun plotnya sendiri tidak begitu sederhana.
“Last Night in Soho” tayang di bioskop Indonesia mulai 3 November 2021. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.