Pria di Lampung Tengah Modifikasi Motornya Jadi Gerobak Jualan, Didi: Penghasilan Masih Menurun

oleh -
Didi, pedagang keliling warga Lampung Tengah saat melayani pembeli./ FOTO: Deny

Lampung Tengah – Kondisi pandemi Covid-19 memaksa sejumlah pelaku usaha di Lampung Tengah (Lamteng) memutar otak agar tetap bisa memenuhi kebutuhan ekonominya.

Salah satunya dilakukan oleh Didi, warga Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Bandar Jaya. Demi tetap mendapatkan penghasilan, Didi menyulap gerobak dagangannya dimodifikasi menggunakan sepeda motor.

“Awalnya jualan di depan sekolah saja, tapi karena sekolah sepi dan tutup, jadi saya modifikasi gerobak jualan dengan berkeliling,” kata Didi saat ditemui diskursusnetwork.com, Minggu (23/10/2021).

Didi mengatakan, saat ini berjualan dari kawasan Bandar Jaya Timur hingga ke Kelurahan Bandar Jaya Barat setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Menu yang dijual oleh Didi mulai dari mie goreng, es jeruk, jeruk hangat, minuman dingin, dan kopi.

“Harus berinovasi seperti sekarang ini. Saya membawa kompor untuk masak air, jadi kalau ada yang mau bikin kopi atau mie bisa saya layani,” terangnya.

Meski tetap bisa berjualan, Didi mengatakan pendapatannya belakangan ini kerap menurun hingga 50 persen.

“Kalau pendapatan otomatis menurun 50 persen (selama pandemi), tapi Alhamdulillah masih bisa terus berjualan meski harus terus berinovasi menyesuaikan dengan kondisi,” imbuhnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.