Dortmund Menang 3-1 Atas Mainz 05, Haaland Borong 2 Gol

oleh -

Diskursus Network – Borussia Dortmund sukses mengamankan tiga poin setelah menekuk Mainz 05 dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Jerman pekan kedelapan di Signal Iduna Park, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Penyerang sensasional Erling Haaland menyumbangkan dua gol untuk Dortmund, dengan gol lainnya dicetak oleh Marco Reus.

Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Jonathan Burkardt.

Sejak pertandingan dimulai, Dortmund langsung menekan Mainz dan langsung berbuah gol cepat lewat pada menit ke-3 lewat sepakan kaki kiri Marco Reus. Dortmund memimpin 1-0.

Dortmund mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa peluang didapat lewat Thomas Meunier dan Julian Brandt, tetapi masih gagal menambahkan keunggulan.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah punya kans mencetak gol. Menerima umpan Donyell Malen, sepakan striker asal Norwegia itu dari dalam kotak penalti masih bisa diredam Robin Zentner. Skor tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Borussia Dortmund bisa menambah lewat tendangan penalti pada menit ke-54.

Bek Mainz 05, Silvan Widmer melakukan handball dan wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Erling Haaland yang menjadi eksekutor bisa bisa menaklukkan Zentner. Skor menjadi 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Dortmund menurunkan intensitasnya dan hal tersebut dimanfaatkan Mainz untuk menekan balik.

Mainz akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-87. Jonathan Burkardt membobol gawang Gregor Kobel lewat sepakan kaki kanannya di kotak penalti. Skor menjadi 1-2

Namun, Dortmund mencetak gol ketiganya di masa injury time setelah umpan terukur Jude Bellingham berhasil dimaksimalkan Erling Haaland untuk membawa Borussia Dortmund menang 3-1.

Hasil ini membuat Dortmund naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan 18 poin, unggul dua poin dari Bayern. Sementara itu, Mainz tertahan di peringkat 10 dengan poin 10. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.