Hindari Media Usai Diperiksa KPK, Ini Alasan Sekwan Lampung Tengah Syamsi Roli

oleh -
Kegiatan Bimtek yang diikuti Syamsi Roli di Bandar Lampung./ FOTO: Dok. DPRD Lamteng

Lampung Tengah – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Syamsi Roli, memberi keterangan terkait dirinya yang berlari tergesa-gesa menghindari awak media sewaktu keluar dari Mapolresta Bandar Lampung, Jumat kemarin.

Saat dimintai keterangan, Syamsi menyebutkan jika pada saat itu dirinya terburu-buru untuk membuka kegiatan yang sedianya ia yang akan membuka acara.

“Saya kemarin itu buru-buru, karena setelah dari Polda (Lampung) kemarin, kan sudah masuk salat Jumat, saya mau ke masjid buat salat Jumat,” terangnya pada Sabtu (9/10/2021).

Tak hanya itu, Syamsi juga mengatakan, setelah salat Jumat ia akan langsung membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Sekretariat DPRD Lamteng (di Hotel Emersia Bandar Lampung).

Ditambahkan oleh Syamsi Roli, dirinya bukan bermaksud mengindari awak media, dan tak ingin memberi keterangan terkait kehadiran dirinya di Mapolresta Bandar Lampung.

Saat dikonfirmasi terkait kehadirannya di Maporesta Bandar Lampung, Syamsi Roli mengatakan, dirinya menjawab ia dimintai keterangan penyidik Komisi Pemberatan Korupsi (KPK).

“Ada sekitar delapan pertanyaan yang ditanyakan kepada saya, terutama terkait beberapa kasus (korupsi) yang pernah terjadi di Lamteng dua sampai tiga tahun lalu,” bebernya.

Tak hanya itu Syamsi Roli menjelaskan, penyidik KPK juga menanyakan terkait mekanisme pelaksanan rapat paripurna dan pembahasan anggaran di DPRD Lamteng.

“Karena saya kan Sekretaris Dewan (DPRD Lamteng). Jadi yang ditanyakan (penyidik) seputaran itu saja (paripurna dan pembahasan anggaran),” pungkasnya. ()

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.