Presiden Jokowi Akan Berkantor di Ibu Kota Nusantara Selama 40 Hari

oleh -0 Dilihat
Presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi Saat Berada di IKN (14/9) didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Mensesneg Pratikno (Foto: Setpres)

Jakarta – Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, direncanakan  berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, mulai dari 10 September hingga 19 Oktober 2024.

Rencana ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, pada Jumat (6/9). Heru menyatakan bahwa selama berada di IKN, Jokowi akan bekerja dan menggelar rapat seperti yang biasa dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Ada beberapa di sela-sela itu kegiatan rapat dan lain-lain, termasuk mungkin kunjungan kerja dari IKN ke kota lainnya,” ujar Heru. Dengan rencana ini, Jokowi diperkirakan akan berkantor di IKN selama sekitar 40 hari.

Persiapan untuk kegiatan berkantor Jokowi di IKN sudah dilakukan oleh Sekretariat Presiden. Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Sekretariat Presiden sudah mulai bekerja di IKN.

“Kalau Setpres udah mulai di sana tapi kalau kementerian lain saya enggak tau. Intinya Setneg yang bertugas sudah di sana sejak kemarin (Kamis, 5/9),” jelasnya.

Baca Juga : Sudah Izin Ke Jokowi, Pramono Anung Bakal Mundur Dari Sekkab 22 September 2024

Berkantornya Jokowi di IKN selama sebulan lebih ini berlangsung menjelang akhir masa jabatannya sebagai Presiden, yang akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

Pada 20 Oktober 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru di Jakarta.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.