Agenda Paus Fransiskus di Indonesia Hari ini

oleh -0 Dilihat
paus fransiskus
Paus Fransiskus tiba di Indonesia.(DN)

Jakarta – Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik Dunia, akan menjalani serangkaian kunjungan apostolik hari ini, Rabu (04/09/2024). Berdasarkan jadwal yang disampaikan oleh panitia, Paus Fransiskus akan memulai kunjungannya dengan menemui Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Paus akan bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintahan, perwakilan masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Aula Istana Negara sekitar pukul 10.35 WIB.

Pukul 11.30 WIB, Paus dijadwalkan mengadakan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesus di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.

Baca juga: Paus Fransiskus Gunakan Toyota Innova Zenix Secanggih Apa Mobil ini

Pada pukul 16.30 WIB, Paus Fransiskus akan bertemu dengan para uskup, imam, diakon, anggota hidup bakti, seminaris, serta katekis di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta. Kemudian, pada pukul 17.35 WIB, Paus akan bertemu dengan pemuda dari komunitas Scholas Occurantes di Youth Center Graha Pemuda Senayan.

Kunjungan apostolik Paus Fransiskus di Indonesia berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 September 2024. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus dalam rangkaian kunjungannya di kawasan Asia-Pasifik, yang akan dilanjutkan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Kunjungan ini menandai kehadiran seorang Paus di Indonesia setelah 35 tahun, menyusul kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. Kedatangan Paus Fransiskus sangat dinanti oleh umat Katolik di Indonesia.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.